Ekonomi

Peluncuran 2022 International Trade Awards yang Gemilang

 

 

Sumselterkini.co.id, TAIPEI, TAIWAN –  Ministry of Economic Affairs (MOEA) atau Kementerian Bidang Perekonomian menyampaikan pujian terhadap perusahaan dagang terkemuka dalam upacara 2022 International Trade Awards yang diselenggarakan di Hall 2 dari Taipei Nangang Exhibition Center pada tanggal 5 Oktober. Total 17 perusahaan yang luar biasa dianugerahi penghargaan untuk kategori “Outstanding Trade Contributions”, “Contributions to Expansion in Emerging Markets”, “Small and Medium Enterprises”, dan banyak lagi.

 

Bidang Perekonomian, Wang Mei-hua, menyatakan dalam bicaranya pada upacara tersebut, bahwa total impor-ekspor perdagangan Taiwan tahun lalu mencapai US$840 miliar, yang menempati peringkat 16 di dunia, sementara jumlah ekspor sebesar US$446,4 miliar, dengan peningkatan 29 ,4% dari tahun 2020. Hasil yang menakjubkan tersebut merupakan dedikasi dan kerja keras dari seluruh perusahaan dan pelaku usaha.

 

Menteri Wang mengatakan bahwa banyak perusahaan yang telah memenangkan Penghargaan Perdagangan Internasional tahun ini, di antaranya adalah ada sebuah perusahaan cip yang berhubungan dengan semikonduktor yang meraih penghargaan kategori baru, yaitu “Usaha Kecil dan Menengah”. Selain itu, juga ada-perusahaan yang sering disebutkan oleh MOEA dalam berbagai upaya pengurangan karbon dan konservasi energi, yaitu Formosa Plastics, AUO, dan menjadi Eclat Textile Co., Ltd. Para pelaku ini usaha pemimpin dalam konsep kecil “usaha dengan hasil besar” untuk mendorong pengurangan karbon dan konservasi energi di sepanjang rantai suplai. Ini hanya tanggung jawab kepada Bumi kita, melainkan juga suatu dasar yang penting pengembangan ekonomi Taiwan. juga menyatakan bahwa MOEA akan terus bekerja sama dengan para pelaku usaha dalam mendorong konservasi energi dan pengurangan karbon. Sebagai penutup, sekali lagi, beliau mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang.

 

Dalam menghadapi berbagai dampak dari era pascapandemi yang kompetitif, inflasi global, serta perubahan geopolitik dan ekonomi, Bureau of Foreign Trade (BOFT) atau Biro Perdagangan Asing akan terus menjalankan strategi “desentralisasi pasar, pandangan industri, dan pemasaran digital” untuk menarik pembeli dari luar negeri sambil memimpin industri domestik untuk perluasan ekspor ke pasar global. Selain meningkatkan jumlah aktivitas ekspansi penjualan domestik dan luar negeri, ada “aktivitas bulanan” dan “banyak peluang bisnis” yang tersedia secara lokal bagi produsen Taiwan untuk berjuang dalam mendapatkan pesanan ekspor dengan bantuan komprehensif dari BOFT.[***]

 

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com