Agribisnis

Pemkot Pagar Alam Bagikan 45 Ribu Bibit Ikan Nila & Pakan

foto : Istimewa

PEMERINTAH Kota Pagar Alam membagikan sebanyak 45 ribu bibit ikan nila dan 1,874 kg pakan ternak untuk tiga kelompok guna menjaga ketahanan pangan di masyarakat.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, menjelaskan bibit dan pakan ternak yang dibagikan secara simbolis, masing-masing Pokdakan Cipta Karya Desa, Pematang Bange Kelurahan Curup Jare Kecamatan Pagaralam Utara, Pokdakan Sepakat Desa Tanjung Payang Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Pagaralam Selatan dan Pokdakan Kance Gale Desa Meringang Lame Kecamatan Dempo Selatan, masing -masing kelompok beranggotakan 10 orang.

Menurutnya bantuan bersumber dari Kementrian Kelautan dan Perikanan, diberikan juga untuk Pondok Pesantren Dempo Darul Mutaqin Kecamatan Dempo Selatan yang berhasil memberikan percontohan pembudidayaan ikan lele secara bioplok.

“Bantuan ini jika di kompensasikan dengan uang nilai nya kurang lebih sebanyak Rp300 Juta,”jelasnya saat acara di Halaman SD Negeri  33 Kelurahan Curup Jare Kecamatan Pagaralam Utara, Kamis [24/9/2020].

Pemkot Pagaralam juga akan memberikan alat pencetak pakan ikan yang diusulkan oleh Pondakan Kota Pagaralam.[***]

 

Zie

 

Comments

Terpopuler

To Top