Olahraga & Otomotif

Kontingen Telah Berjuang, CdM Kontingen Indonesia Sampaikan Terimakasih dan Apresiasi kepada Menpora

CHEF de Mission kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Rosan P. Roeslani menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali atas dukungannya kepada atlet, pelatih dan ofisial selama berada di Tokyo.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi dan terimakasih setinggi-tingginya kepada pak Menpora yang selama ini terus mensuport kami, terus memberikan dukungan yang sangat sangat luar biasa dan sangat konsen dengan keadaan kami di sana,” kata Rosan Roeslani dalam konferensi pers saat tiba di Tanah Air bersama para atlet Olimpiade Tokyo 2020 di di VIP Terminal 3, Bandara Soekarno – Hatta, Jakarta, Kamis (5/8) dini hari.

Pada rombongan kloter terakhir ini terdiri dari 9 atlet, 9 official serta tim pendukungan sekira 5 orang. Adapun atlet yang datang dalam kloter ini antara lain peraih medali emas ganda putri Indonesia Greysia Polii, Apriyani Rahayu, peraih perunggu tunggal putra cabang Bulutangkis, Anthony Sinisuka Ginting, peraih perunggu angkat besi Rahmat Erwin Abdullah, pelari Lalu Muhammad Zohri, Alvin Tehupeiory, angkat besi Nurul Akmal dan atlet menembak serta Vidya Rafika Toyyiba.

“Dan yang ingin saya sampaikan, Alhamdulillah semua atlet dan wakil kita baik di sana maupun hari ini keadaannya dilaporkan sehat semua,” ungkapnya.

Namun demikian, Rosan mengakui menjalankan Olimpiade di tengah pandemic COVID-19 tidak mudah karena harus mengikuti semua protokol kesehatan dan penerapan sistem bubble dalam ajang tersebut.“Disana atlet maupun official, maupun kami hanya boleh ada di wisma atlet, tempat bertanding dan tempat berlatih. Tidak boleh keluar dari bubblenya itu,” jelasnya.

Meski dalam kondisi demikian, semangat para atlet dan ofisial tidak luntur. Dan ini dibuktikan dengan perolehan medali emas dari ganda putri Greysia dan Apriyani, satu perak dari angkat besi, Eko Yuli serta tiga perunggu yang masing-masing disumbangkan Anthony Ginting tunggal putra Bulutangkis, angkat besi Rahmat Erwin Abdullah serta Windy Cantika.

Rosan mengungkapkan para atlet dan ofisial akan menjalani masa karantina selama 8 hari kedepannya. “Insya Allah kita semua selalu sehat. Dan kami sangat berbangga juga dengan semangat mereka (atlet). Walaupun mereka tuh sering jenuh juga karena harus di kamar saja. Tetapi alhamdulillah kita bisa kembali dengan keadaan sehat walafiat dan membawa medali yang mengharumkan nama merah putih buat kita semua,” jelasnya.Kemenpora (***)

Ril

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com