Religi

MTQ Empat Lawang Siap Dibuka

foto : Akam

Sumselterkini.co.id, Empat Lawang – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Empat Lawang yang akan dilaksanakan di Kecamacatan Pendopo Barat tanggal 15 – 17 Maret 2019 siap dibuka Kemenag Kabupaten Empat Lawang.

Kesiapan ini sendiri disampaikan setelah usai Rapat Dewan Hakim yang dilaksanakan di Pendopo Barat yang salah satunya membahas Format penilaian.

Dimana dalam penilaian nantinya dewan hakim telah memiliki formta penilaian dalam setiap macam bentuk perlombaan MTQ yang akan di gelar.

” Saat ini kita telah memiliki format penilaian dengan produk penilaian tahun 2019. Namun akan tetap mengacu pada format lama,” terang H. Abdulah Makki Kepala Kemenag Empat Lawang melalui Dewan Hakim Syahril Qur’an Dra. Emizona usai rapat koordinasi Rabu (13/3/2019).

Ditambahkanya untuk tempat kegiatan perlombaan pusatnya akan di adakan di salah satu pesantren di Pendopo Barat, akan tetapi juga ada yang di adakan di tempat lainya.

” Pusatnyo pesantren dan cabang akan dibagi di masjid ada di sekolah sekolah di Pendopo Empat Lawang nantinya,” jelas Emizona ibu yang mengenakan kaca mata ini.

Dalam rapat rapat koordinasi dewan hakim dihadiri oleh staf Ahli bidang agama KH.Dr.Abdullah Makki, telah menetapkan nama – nama dewan hakim untuk setiap macam – macam perlombaan.

“Ada enam macam cabang yang diperlombakan dengan dewan penilaian yang beranggotakan masing – masing untuk setiap macam perlombaan,” pungkas Emizona.[**]

 

Penulis : Akam

Comments

Terpopuler

To Top