Politik

Pakai Strategi Rahasia, PKB Target Sapu Bersih 7 Pilkada Sumsel

Foto: Istimewa

PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) memiliki ekspektasi tinggi dalam Pilkada serentak di Sumatera Selatan. Bahkan partai berbasis nahdliyin itu menarget sapu bersih diPilkada di Sumsel.

Tahun ini ada 7 daerah perhelatan pilkada serentak yaitu, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Musi Rawas (Mura), Musi Rawas Utara (Muratara) Kemudian Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Selatan, dan OKU Timur.

Ketua Bidang Organisasi Legislatif dan Eksekutif DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Drs H Abdul Halim Iskandar MPd mengatakan, dalam 7 Pilkada Kabupaten yang ada di Sumsel, PKB menargetkan sapu bersih untuk meraih kemenangan disetiap daerah nanti.

“Harus menang 7 Pilkada di Sumsel kita sapu bersih dan menang,” ujar Abdul Halim Iskandar selepas memimpin Rakor DPW dan DPC PKB se Sumsel di Azza Hotel Palembang, Minggu (19/1/2020).

Saudara dari Ketum PKB Muhaimin Iskandar ini mengatakan, dalam pilkada di Sumsel nanti pihaknya memiliki strategi untuk memenangkan Pilkadanamun strategi tersebut tidak bisa diumbar.

“Strategi khusus tapi rahasia,” ujarnya.

Nantinya dikatakan pria yang juga menjabat sebagai Menteri Desa PDTT in, partainya akan mendorong kader- kader terbaik PKB yang ada untuk bisa jadi peserta Pilkada nantinya.

“Soal kader lagi digodok, dan pasti adalah, nanti akan tindaklanjut. Yang pasti PKB akan berkoalisi dengan parpol lainnya,” tandas Abdul Halim Iskandar.

Sementara Ketua DPW PKB Sumsel Sumsel Ramlam Holdan yang didampingi Sekretaris DPW Nasrul Halim menambahkan, jika Rakor pengurus DPW se Sumsel tersebut, dalam rangka persiapan memperkuat Pilkada 2020 dan Pemiku 2024 mendatang..

“Proses Pilkada sekarang masih penjaringan, harapan kita ada kader terbaik PKB yang maju. Namun yang berpeluang ada di Kabupaten OKU dan OKU Timur, tidak masalah untuk balon Bupati atau Wabup,” pungkasnya. [***]

Comments

Terpopuler

To Top