Nasional

Penasaran, Jokowi Minta Alex Noerdin Kirimin ‘Iwak Betok’

Jokowi langsung mengerutkan dahinya.

foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Presiden RI Jokowi ternyata penasaran dengan nama ‘iwak betok’ (ikan betok) ketika ibu-ibu menjawab pertanyaan yang dilontarkan Jokowi dalam dalam penyerahan sertifikat tanah, untuk Rakyat dalam rangka Kunkernya di PSCC Palembang, Senin (22/1/2018).

Saat penyerahan sertifikat tanah tersebut memang ribuan ibu-ibu yang berasal dari Kabupaten memadatai Gedung PSCC. “Saya agak mikir dan bingung mendengarkan jawaban dari seorang ibu-ibu yang maju ke panggung untuk memperebutkan hadiah sepeda darinya,”katanya.

Saat itu, dia menanyakan kepada ibu-ibu yang hadir. “Ayo coba ibu sebutkan tujuh nama ikan yang ada di Indonesia.” ujarnya.

Dengan polos ibu-ibu berhijab hitam dan berkacamata asal Muaraenim itupun menjawab spontan nama-nama ikan yang dihafalnya, seperti ikan patin, ikan gabus, ikan toman dan ikan betok. Saat mendengar nama ikan betok itulah Jokowi langsung mengerutkan dahinya. Ekspresinya yang khas itulah yang membuat warga akhirnya kembali tertawa riuh.

“Memang ada ya, ikan betok? Kok, saya baru denger. Ikan apa ini? besar atau kecil ikannya. Coba pak gubernur nanti tolong saya dikirimi ikan betok ya? ujarnya sambil tertawa.[fr]

Comments

Terpopuler

To Top