Peristiwa

Jebol Ventilasi Kamar Mandi, 30 Tahanan Polresta Palembang Kabur

foto : istimewa

Palembang – Sebanyak 30 tahanan Polresta Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) kabur. 30 tahanan itu kabur dengan menjebol ventilasi kamar mandi.

“Benar ada tahanan Polresta Palembang yang kabur sekitar itu, 30-an orang. Sudah saya bentuk tim untuk memburu,” kata Kapolda Sumsel, Irjen Zulkarnain Adinegara ketika dimintai konfirmasi, melansir Detik.com, minggu (5/5/2019).

Zulkarnain menceritakan, setelah menjebol ventilasi kamar mandi puluhan tahanan tersebut keluar melalui gerbang utama polresta. Tim kini tengah memburu tahanan yang kabur tersebut. “Masih diburu. Kami juga masih dalami apakah ada keterlibatan anggota jaga,” tegas Kapolda.

Puluhan tahanan tersebut kabur sekitar pukul 02.00 WIB, dini hari tadi. Zulkarnain meminta publik mendoakan agar puluhan tahanan tersebut cepat tertangkap. “Petugas piket juga sedang kami periksa. Doakan supaya cepat tertangkap semua tahanannya,” tutup Zulkarnain.

Dia menyebutkan 30 tahanan yang kabur tersebut terjerat kasus narkoba. “Saya sudah minta bentuk dua tim, satu memburu dan yang kedua untuk memeriksa saksi dan keterlibatan petugas piket,” ujarnya.

Zulkarnain menjelaskan, puluhan tahanan yang kabur menghuni tiga ruang tahanan. Dia menyebut seluruh jajarannya turun tangan memburu puluhan tahanan tersebut.[**]

 

Sumber : Detik.com

 

Comments

Terpopuler

To Top