Peristiwa

Sempat Viral Di Medsos, Riski Ibrahim Baru Mendapatkan Perawatan Medis

Foto : Indra

Sumselterkini,co,id. Kayuagung – Sempat viral di media sosial,  buah hati pasangan Antoni dan Eva Susanti, yang mengalami demam selama seminggu lebih dan belum juga mendapatkan perawatan medis.

Bupati OKI, H Iskandar SE, langsung memerintahan pihak Dinas Kesehatan untuk membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung.

Bocah berusia 6 tahun di Desa Anyar, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bernama Riski Ibrahim ini langsung dibawa ke rumah sakit oleh Sekretaris Dinas Kesehatan OKI, Iwan Setiawan SKm pada Jumat (5/4) dini hari sekitar pukul 00.15 WIB. Setibanya di rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut.

Riski langsung diberikan perawatan medis. Beruntung, hasil diagnosa sementara, pasien hanya mengalami demam dan kekurangan cairan akibat kelelahan.

Kepala Dinas Kesehatan OKI, HM Lubis MKes didampingi Sekretaris Iwan Setiawan SKM mengatakan, pihaknya telah membawa warga Desa Anyar ini ke RSUD Kayuagung.

“Semalam kita baru dapat informasi ini dan langsung menuju ke rumah warga Desa Anyar ini. Awalnya orang tua pasien sempat menolak, dengan alasan kesibukan mereka sehari-hari yang bekerja di kebun dan memiliki anak kecil. Tapi setelah kami bujuk bersama tokoh masyarakat setempat akhirnya mereka bersedia,” ungkapnya.

Menurut Lubis, hasil pemeriksaan sementara oleh dokter umum, pasien hanya mengalami demam biasa akibat kelelahan.

“Menurut informasi orangtuanya, pasien ini habis tampil di suatu kegiatan di sekolahnya, jadi kelelahan dan akhirnya demam. Selain itu pasien ini juga tidak mau makan, sehingga kekurangan cairan, tapi alhamdulillah tidak terjadi apa-apa walaupun sudah demam sepekan lebih,” tandasnya.

Pagi ini juga, tambah Sekretaris Dinas Kesehatan OKI, pasien akan diperiksa oleh dokter spesialis anak guna memastikan gejala dan penyakit yang dialami oleh pasien tersebut.

“Kita berdoa saja tidak ada penyakit aneh atau berbahaya yang dialami pasein. Kami juga telah mengurus proses administrasi pasien karena menurut pengakuan dari orang tuanya keluarga ini belum masuk dalam data BPJS,” tandasnya seraya menyebut Pemkab OKI tetap komitmen dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu.

Senada disampaikan Camat Kota Kayuagung, Dedi Kurniawan STTP. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada warga net yang telah menshare video bocah ini sehingga cepat ditangani oleh pemerintah daerah. “Awalnya kita tidak tahu karena tidak ada laporan dari Kepala Desa. Berkat warganet, Alhamdulillah anak ini sudah diberikan perawatan medis. Kami juga berharap pemerintah desa cepat tanggap dengan permasalahan yang dialami warganya,” pungkasnya.[**]

 

Penulis : Indra

 

Comments

Terpopuler

To Top