Parlemen

Warga Lempuing OKI Usulkan Mobil Damkar kepada Legistatif Saat Reses

Foto : Indra

ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir, dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Suwarsono melakukan reses di daerah pemilihan nya (Dapil) 5 guna menyerap aspirasi masyarakat. Dalam reses perdananya tersebut politisi Partai Hanura tersebut menerima banyak usulan dari masyarakat.

“Ya kita dari dapil 5 telah melakukan reses di beberapa desa di Kecamatan Lempuing dan Lempuing Jaya dan banyak usulan yang masuk yang nantinya akan kita perjuangkan di dewan,” ucapnya.

Menurut Suwarsono, yang paling mengemuka rata-rata masyarakat di dapilnya meminta pemerintah untuk memberikan mobil damkar. “Masyarakat sangat membutuhkan keberadaan mobil damkar karena sering terjadi kebakaran,”ujarnya.

Katanya, dirinya akan melakukan konsultasi ke kementerian keuangan untuk melihat e-katalog kalaupun anggaran APBD kita kuat mungkin bisa diadakan perzona untuk pengadaan mobil damkar.

“Bila perlu kita buatkan perdanya mungkin perlu dibentuk semacam UPTD Damkar untuk ditempatkan disetiap zona tapi ini butuh pembahasan yang panjang bersama instansi terkait,” jelasnya.

Dilanjutkannya, selain pengadaan mobil damkar masyarakat juga menginginkan perbaikan infrastruktur jalan dan juga lampu penerangan jalan.

“Masalah infrastruktur dan lampu penerangan jalan umum (LPJU) masih mendominasi didaerah dapil 5 Kabupaten OKI ini,” ujarnya.

Pihaknya akan segera melaporkan hasil reses ini dan menjadi masukan untuk memperjuangkan keinginan masyarakat. “Kami juga mengimbau agar Pembangunan infrastruktur yang ada dirawat dan dijaga agar tetap bertahan lama sehingga tidak cepat rusak nantinya,” tutupnya.[**]

 

Penulis  dra

 

Comments

Terpopuler

To Top