Olahraga & Otomotif

Luar Biasa, Meskipun Terancam Batal, Alex Tetap berjuang Carikan Investor Sirkuit MotoGP

sirkuit-jakabaring

Meskipun pernah dikatakan batal untuk membangun Sirkuit MotoGP di Jakabaring Sport City (JSC), namun Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin berjuang mencari investor.

Foto: Ilustrasi Sirkuit Jakabaring

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Meskipun pernah dikatakan batal untuk membangun Sirkuit MotoGP di Jakabaring Sport City (JSC), namun Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin berjuang mencari investor.

Komitmen Alex harus dihargai, sebab dia tak main-main, pasalnya dalam kesempatan mempromosikan pelaksanaan Asian Games yang akan berlangsung di Palembang pada 2018 mendatang, orang nomor satu di Sumsel tersebut, kembali menawarkan keikutsertaan audience yang hadir pada acara Stadia & Arena Asia Pacifik 2017 yang diadakan di Jepang, salah satunya ia tetap menyentil para yang hadir membangun sirkuit MotoGP di Palembang.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PU-TR) Provinsi Sumsel, Ucok Hidayat, yang ikut mendampingi gubernur.

Ia menerangkan, pada hari Kamis kemarin (14/9/17), Gubernur Sumsel mendapat undangan untuk mempromosikan persiapan Asian Games yang akan berlangsung di Indonesia.

Berlangsung di Makuhari Messe International Exhibition Hall Kota Chiba Japan, Alex Noerdin dalam sambutannya dihadapan puluhan para audience dan international buyers yang menjadi peserta dan sponsor dari pertemuan tersebut, memastikan jika Provinsi Sumsel khususnya Kota Palembang siap 100% menghadapi event akbar tingkat Asia tersebut.

“Sesuai temanya, The green sport city in the world and japan 2020, Gubernur Sumsel juga memperlihatkan persiapan kawasan Jakabaring yang menjadi sebuah kawasan olahraga yang hijau bertaraf internasional,” jelasnya.

Dengan cukup banyaknya audiance dan internasional buyers yang hadir, Gubernur Sumsel tersebut tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, dengan menawarkan sebuah lahan didalam kawasan Jakabaring Sport City (JSC) untuk pembangunan sirkuit MotoGP.

“Kehadiran Gubernur Sumsel mendapat sambutan serius para audience dan para international buyers, dengan banyaknya permintaan pertemuan dari mereka. Bahkan, ada beberapa peserta yang cukup tertarik dengan apa yang disampaikan Gubernur Sumsel,” tuturnya.

Seperti diketahui, Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mendapat undangan untuk mempromosikan perhelatan akbar Asian Games di Jepang. Kegiatan yang dipusatkan di Makuhari Messe International Exhibition Hall Kota Chiba Japan, dilaksanakan selama tiga hari, 12-14 September 2017.

Comments

Terpopuler

To Top