Olahraga & Otomotif

Ex Simbels Berpesta Di Stadion Asam Bedak Gelumbang

Foto: Sumsel Terkini

GELIAT sepakbola di Sumatera Selatan terus bergelora meski ditengah kondisi tak menentu akibat pandemi Covid 19. Kendati demikian situasi tersebut tak berarti di Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Minggu sore, 8 November 2020 tim lokal Rebit FC mengundang tim lokal asal Palembang Ex Simbels dalam rangka peresmian Stadion Asam Bedak Gelumbang. Meski berlokasi di pedesaan namun harus diakui Stadion yang menjadi markas tim lokal Rebit FC ini dinilai memenuhi standar.

Kontur tanah yang rata ditambah lagi kondisi alam yang asri semakin memanjakan bagi pesepakbola asal Kabupaten Serasan Sekundang itu. Namun sayang dalam laga uji coba sore tadi Rebit FC masih harus mengakui tim tamu Ex Simbels Palembang dengan skor 3-1.

Pertandingan yang menarik dan permainan menghibur ditampilkan dengan baik mengundang decak kagum ratusan penonton yang hadir di stadion. Dibabak pertama tuan rumah berhasil unggul terlebih dahulu setelah pemain Ex Simbels melakukan gol bunuh diri. Keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua tim Ex Simbels yang ditukangi pelatih Ujang Capello merotasi beberapa pemain untuk bangkit dari ketinggalan. Hasilnya sangat efektif pola permainan menyerag lebih hidup, alhasil Ex Simbels berhasil membuat keadaan menjadi imbang setelah Ardian Karnado mencetak gol dari sundula memanfaatkan sepak pojok.

Bahkan pemain yang akrab disapa Dion ini sukses membawa Ex Simbels unggul melalui eksekusi penalti di babak kedua. Tim yang komandoi Rizky Akbar ini menutup kemenangan 3-1 melalu gol Reynaldy jelang peluit akhir berbunyi.

“Kami sangat terkesan sekali bisa bermain disini. Tentunya bukan soal menang atau kalah dalam pertandingan sore ini tapi Stadion Asam Bedak yang memang dinilai sudah sesuatu standar. Tentunya kami berharap ada bibit pesepakbola yang lahir dari Stadion ini,” ujar pelatih Ex Simbels Ujang Capello.

Dia juga kagum dengan antusias penonton yang sangat ramai dan tertib dalam menyaksikan pertandingan. “Mudah-mudahan Covid cepat berlalu dan anak-anak sekitar bisa memanfaatkan dari Stadion ini untuk berlatih sepakbola,” pungkasnya. [yip]

Comments

Terpopuler

To Top