Kebijakan

Nataru, Dishub Sumsel Diminta Kawal Distribusi Sembako

foto : ist

DINAS Perhubungan Provinsi Sumsel diminta untuk mengawal distribusi sembako dan memastikan agar  distribusi  bahan barang pokok tidak  terjadi penimbunan dan harga tetap stabil.

“Sebagai daerah lumbung pangan tentu kita  akan  memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sumsel,” ucapnya Sekda Pemprov Sumsel Nasrun Umar, kemarin.

Sekda menyebut  kerjasama yang baik antar Instansi termasuk dengan aparat penegak hukum perlu dilakukan dengan terorganisir.

“Jangan sampai ada oknum-oknum yang bermain-main dan memanfaatkan situasi ini dengan melakukan penimbunan barang,” tegas Nasrun.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel, Iwan Gunawan menyebutkan Rakor yang diikuti oleh para Kepala Dinas Perdagangan 17 kabupaten/kota, perusahaan dan distributor  tersebut  bertujuan agar stok barang di Sumsel tetap aman dan terkendali serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tujuan kita untuk menggelar Rakor ini untuk mengindetifikasi ketersediaan stok pasokan dan harga bahan pokok serta persiapan daerah terutama menghindari terjadi kekurangan stok pangan. Baik gangguan distribusi dan penimbunan barang secara tidak wajar yang dapat berdampak terhadap kenaikan harga dipasaran,” tandasnya.[***]

 

one

 

Comments

Terpopuler

To Top