Kebijakan

Agar Bebas Narkoba, ASN Kejari Pagar Alam Tes Urine

foto : istimewa

SEDIKITNYA 20 pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pagaralam dites urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Pagaralam yang dipusatkan di Kantor Kejari, kemarin.

Kepala Kejari Pagaralam, M Zuhri SH MH mengatakan, kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Kejagung. Selain itu tentunya sebagai warga negara yang taat hukum dan aturan kegiatan seperti ini sangat berguna bagi semua pegawai Kejari Pagaralam.

“Untuk membersihkan tempat yang kotor kita harus menggunakan sapu yang baru, begitupun dengan penegak hukum. Alhamdulillah dari hasil urine hari ini semua pegawai dinyatakan negatif,” ujarnya.

Kepala BNN Kota Pagaralam, Andi Kurniawan melalui Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Elvan Bakthi menjelaskan, kegiatan ini bertujuan melakukan Screening Test terhadap para  semua pegawai Kejari Pagaralam.

Kegiatan ini bertujuan untuk pembinaan agar tidak ada ASN yang terlibat penyalahgunaan, seperti pemakai maupun bandar agar seluruh masyarakat khususnya Kota Pagaralam mempercayai kinerja Kejaksaan Negeri Pagaralam dan benar-benar bebas dari narkoba.“Pemeriksaan urine dari 20 ASN Kejaksaan Negeri Pagaralam semua dinyatakan negatif,” terangnya.

Ia menambahkan, dalam menjalankan tugas, BNN Kota Pagaralam tetap mematuhi protokol kesehatan. Para petugas dilengkapi Alat Pelindung diri, memakai masker, dan menjaga jarak.[***]

Zie

Comments

Terpopuler

To Top