Jasa & Niaga

Di Pasar Lemabang, Harga Ayam Potong Stabil

Sabtu dan minggu harga  ayam potong dikhawatirkan naik kembali, pasalnya sabtu dan minggu banyak warga yang melakukan hajatan.

foto : ilustrasi

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Harga Ayam potong di Pasar Tradisonal Lemabang, Jalan Yos Sudarso, Palembang masih stabil, sejumlah pedagang menjual ayam Rp28.000 per kg, dibanding bulan-bulan lalu sempat menyentuh Rp32.000 per kg.

Pantauan ST, Jumat pagi (2/3/2018), sejumlah lapak pedagang ayam dipenuhi pembeli, karena biasanya sabtu dan minggu harga  ayam potong dikhawatirkan naik kembali, pasalnya sabtu dan minggu banyak warga yang melakukan hajatan.

“Kami khawatir besok dan lusa naik kembali karena harga ayam bisa menyentuk Rp30.000 per kg – Rp32.000 per kg,”kata Minarti, salah satu pembeli.

Menurut Parman, salah satu pedagang ayam, memang saat ini harga masih stabil, karean stok digudang dipeternak ayam masih banyak.

Biasanya kenaikan terjadi, katanya jika stok dipeternakan ayam mulai menipis, dan permintaan dipasaran banyak.
Dia mengaku saat ini penjualannya masih normal, dan menghabiskan 100 kg per hari, jika harga naik biasanya permintaan dikit, dan stok ayam dijual rata-rata 80 kg per hari.[fr]

Comments

Terpopuler

To Top