Jasa & Niaga

19 Provinsi Terlayani 4G LTE Milik Net1 Indonesia

306 Kabupaten/Kota  telah bisa mengakses jaringan 4G LTE dari Net1, Jumlah 25.279 desa, Total populasi penduduk terlayani Net1 Indonesia saat ini mencapai 126.299.415 jiwa.   

foto ; Net1 Indonesia

SUMSELTERKINI.ID, Jakarta – Net1 Indonesia telah melayani 19 provinsi yang tersebar di Indonesia menggunakan  4G LTE. Larry Ridwan, CEO Net1 Indonesia, dalam Forum diskusi tentang Kewajiban Pelayanan Universal/ Universal Service Obligation (KPU/USO), yang digelar oleh Indonesia LTE Community (ILC), di Balai Kartini, Jakarta, kemarin mengatakan Net1 Indonesia dapat menekan biaya pembangunan jaringan 4G LTE untuk wilayah pedesaan dengan lebih efisien dan efektif.

“Investasi dapat ditekan jauh lebih murah. Sejauh ini, Net1 sudah menggelar layanan 4G LTE di 19 provinsi yang tersebar di Indonesia,’tuturnya dalam keterangan resmi diterima Sumselterkini.id, Jumat (25/5/2018).

Menurutnya sebanyak 306 Kabupaten/Kota  telah bisa mengakses jaringan 4G LTE dari Net1, dengan jumlah desa mencakup 25.279 buah. Secara keseluruhan, jumlah populasi penduduk yang dapat terlayani oleh Net1 Indonesia hingga saat ini mencapai 126.299.415 jiwa.

Sejumlah Pemerintah Daerah mulai dari tingkat Kota, Kabupaten, hingga Provinsi di Indonesia juga telah bekerjama dengan Net1 Indonesia untuk menyediakan akses internet broadband bagi masyarakat, khususnya daerah suburban dan pelosok.

Kabupaten Musi Banyuasin (MuBa), Kabupaten Halmahera Barat, Kabupaten Kepulauan Talaud, Kota Tual, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabupaten Teluk Bintuni, dan Kabupaten Kaimana telah meneken Memorandum of Understanding (MoU) untuk bersama-sama dengan Net1 membangun infrastruktur komunikasi berbasis  4G LTE di Indonesia.

Kerja sama dengan sejumlah Pemerintah Daerah yang telah dimulai sejak tahun 2017 ini menjadi langkah awal Net1 Indonesia untuk bisa memenuhi kebutuhan akses data bagi 260 juta penduduk Indonesia yang tersebar di lebih dari 140 ribu pulau.[one]

 

Comments

Terpopuler

To Top