Inspirasi

3 Penghargaan dari Pusat yang Bikin TP PKK Sumsel Bangga

Foto : Humas Pemprov Sumsel

TIM Penggerak (TP) PKK Provinsi Sumsel memperoleh tiga penghargaan dari TP PKK Pusat.Sumsel berhasil mengantarkan 3 kabupaten/kota sebagai pemenang lomba dalam kegiatan PKK.

Penghargaan tersebut diterima langsung Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Hj Feby Deru dari Ketua Umum TP PKK dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo pada Pembukaan Pameran Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 di Lapangan Rumah Taman Hijau (RTH) Imam Bonjol, Padang Sumatera Barat (Sumbar) kemarin.

Tiga penghargaan tersebut masing-masing yakni Pakarti Utama III Kategori Kabupaten pada Lomba Pelaksana Terbaik Tertib Administrasi PKK yang diraih oleh  Kecamatan Gunung Megang, Desa Sidomulyo, Muaraenim.

Kemudian Pakarti Utama II Kategori Kabupaten pada Lomba Pelaksana Terbaik Pola Asuh Anak dan Remaja dengan Penuh Cinta dan Kasih Sayang diraih oleh Kecamatan Talang Ubi Desa Handayani Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Kemudian Pakarti III Kategori Kota pada Lomba Pelaksana Terbaik Pemanfaatan Halaman Pekarangan (HATINYA PKK) diraih oleh Kecamatan Lubuk Linggau Timur, Kelurahan Karya Bakti Kota Lubuk Linggau.

“Tentu kita bangga sekali, penghargaan ini  kita dapat  dari jerih payah semua anggota PKK di seluruh kabupaten dan kota se Sumsel. Artinya kedepan kita harus lebih kompak lagi meningkatkan program-program dari pusat,” ujar Feby usai menerima penghargaan.

Setidaknya, ada lima kategori yang dinilai dalam Lomba Gerakan PKK Tahun 2019. Kategori tersebut yakni tertib administrasi, pola asuh anak dan remaja (PAAR), UP2K, Pemanfaatan Pekarangan dan Halaman (HATINYA PKK) dan pelaksanaan IVA test.

“Kami tentu sangat mendukung adanya lomba ini setiap tahun karena dapat meningkatkan pengetahuan kader PKK untuk memahami seluruh program-program PKK dengan baik sehingga meningkatkan kesejahteraan keluarga di Sumsel,” tambahnya.

Sementara itu terkait pameran peringatan HKG PKK, Sumsel mengutus dua daerah sebagai peserta yakni Kota Palembang dan Kabupaten Musi Rawas. Pemilihan daerah yang diutus menjadi peserta ini dilakukan secara bergilir bertujuan untuk mengenalkan semua produk unggulan tiap kabupaten dan kota di Sumsel.

“Selain songket, jumputan dan blongsong kita tawarkan juga batik-batik dari Musirawas. Juga aneka produk mereka seperti tas songket, Kopi Selangit, bandrek jahe pinang muda dan parfum kopo selangit bahkan sayur mayur seperti alpukat, jambu, buah naga dan cabai,” jelasnya.

 

 

Comments

Terpopuler

To Top