Industri Kreatif & UKM

Atasi Persoalan Sampah, Pertamina RU III Punya 1.500 Nasabah Tabungan Sampah

“Kami berharap ada dukungan dalam pemasaran produk kreatif dari sampah. Kami sudah menjual produk kami secara online, dan terdaftar di Kementerian UMKM,”

foto : Humas Kota Palembang

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – PT Pertamina (Persero) RU III Plaju, Palembang mengklaim miliki 1.500 nasabah yang memilki tabungan sampah yang dapat diolah dan bernilai ekonomis.

Manager PT Pertamina (persero) RU III Plaju Yan Syukhrial, mengatakan, PT Pertamina memiliki tanggungjawab untuk turut serta membangun lingkungan, serta mengatasi persoalan sampah.

Dia menambahkan RU III memiliki Patraturah, yaitu program yang menerima sampah dari masyarakat melalui satu sentral bank sampah.

“Kami kini memiliki nasabah sekitar 1.500 yang memiliki tabungan dari sampah yang dikumpulkan di Patraturah. Setiap rumah tangga juga diberikan Patrakomposter untuk menghasilkan sampah padat dan cair,” ujarnya, Senin (30/10/2017).

Sementara Siti praktisi Bank Sampah, kami sudah merasakan nilai ekonomi dari pengelolaan sampah. menurutnya, berbagai kreatifitas produk dapat dibuat melalui sampah.

“Program bank sampah membawa nilai positif dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Kami berharap ada dukungan dalam pemasaran produk kreatif dari sampah. Kami sudah menjual produk kami secara online, dan terdaftar di Kementerian UMKM,” tutupnya.

 

Comments

Terpopuler

To Top