Peristiwa

Disenggol Tongkang, Warga Tirtoharjo Jembatan 7 Banyuasin Tewas

Foto : Indra

 

 

Sumselterkini,co,id.Kayuagung – Apa hendak dikata,rasa sedih terpancar jelas diraut wajah M. Yasin (78), warga Desa Tirtoharjo Jembatan 7 Kecamatan Muara Padang Kabupaten Banyuasin, sambil memeluk istri terbaring di pangkuannya, saat dirinya dijemput di pinggir sungai oleh anggota Satpolair Polres OKI yang menolongnya, Sabtu (23/3/2019) siang.

Kesedihan teramat sangat yang didera pria usia lanjut tersebut bukan tak beralasan, tetapi karena mendapati Solbiah (65), istri tercintanya sudah tak bergerak lagi usai sempat terjatuh ke sungai ketika perahu yang dikendarai mereka bersenggolan dengan tongkang berisikan potongan kayu akasia ditarik kapal boat.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra melalui Kasatpolair Polres OKI AKP Suprawira mengatakan, peristiwa naas terjadi sekira pukul 13.10 WIB di perairan Sungai Baung Kecamatan Air Sugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), saat Kapal (TB) HSM 01 akan menyandarkan tongkang merek SOL ke Dermaga.

 

 

“Saat posisi olah gerak kapal mengarahkan tongkang berisi kayu akasia yang ditariknya, lalu melintaslah perahu sungai tanpa merk yang ditumpangi dua orang, yaitu M. Yasin dan Salbiah, di dekat tongkang bermuatan kayu akasia. Kemudian terjadi tubrukan hingga perahu dikendarai kedua orang tersebut nyaris tenggelam,” katanya.

Akibat kejadian itu, lanjutnya, selain perahu alami kerusakan, Salbiah juga sempat terjatuh ke sungai, tetapi cepat diselamatkan oleh Satpolair Polres OKI dan dibawa ke pinggir sungai. Namun nasib berkata lain, Salbiah dinyatakan meninggal dunia usai dibawa Satpolair Polres OKI ke klinik PT OKI Pulp and Paper Mills.

“Tak hanya menolong korban, kita juga mengamankan kapal boat dan tongkang berikut crewnya untuk mencegah hal – hal yang tidak diinginkan, karena korban dan keluarganya merupakan warga setempat. Selanjutnya, kita akan lakukan pemanggilan terhadap pemilik kapal dan tongkang tersebut,” pungkasnya.[**]

 

Penulis : Indra

 

Comments

Terpopuler

To Top