Industri Kreatif & UKM

AMI Berkolaborasi dengan Bekraf & Pemrov Sumsel Bikin Musikologi Series di Palembang

Diharapkan dapat mendukung dan membantu para insan musik Sumseluntuk terus berkembang,industri kreatif Indonesia.

foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.ID, Palembang –  Yayasan Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) berkolaborasi dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Pemrov. Sumsel menyelenggarakan kegiatan spesialisasi Hak Kekayaan Intelektual (HKI) bagi para pelaku dibidang musik (Musikologi Series) di Palembang.

Acara Musikologi Series merupakan konferensi musik dengan program edukasi sharing knowledge dari para ahli musik dan prakatisi industri musik kepada para insan musik untuk mendapatkan pengetahuan, wawasan baru, serta menambah jaringan dan relasi di bidang industri musik. Kegiatan ini kedua kalinya diselenggrakan setelah sebelumnya dilaksanakan di Yogyakarta 11 November lalu.

Kegiatan ini diisi dengan paparan dari deputi-deputi Bekraf, kemudian dilanjutkan konferensi dengan menghadirkan artis dan musisi seperti Cas Alfonso, Mytha Lestari, Irfan ‘Samsons’ dan para profesional di Industri musik lainnya.

Selain itu, digelar juga kegiatan Coaching Clinic memberikan pelatihan elemen penting dalam memproduksi sebuah karya musik yang baik. Sebagai pembimbing coaching clinic menghadirkan para musisi seperti Balawan, Ikmal Tobing, Levy ‘The Fly’, Dika ‘Ada Band’ dan lainnya.

Ketua Umum Yayasan AMI, Dwiki Dharmawan yang juga Ketua program acara konferensi Musikologi mengatakan, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat mendukung dan membantu para insan musik Sumsel khususnya Kota Palembang untuk terus berkembang, meningkatkan profesionalisme, kualitas, kapasitas, produktifitas dan industri kreatif Indonesia.

“Setiap musik yang dimainkan harus beyond the limit, tanpa batas. Musisi harus selalu siap dalam segala hal,” ujarnya.

 

Comments

Terpopuler

To Top