Digital Ekonomi

Wahh di Bulan Ramadhan, Si Abuh Bakal Bikin Kejutan untuk Warga Palembang, Penasaran ?

Foto : Humas Pemkot Palembang

Palembang – Tak lama lagi umat Islam di Palembang akan menjalankan ibadah Puasa Ramadhan 1440 H. Biasanya selama ibadah saum tersebut, umat Islam mengisi waktunya dengan kegiatan-kegiatan positif selama sebulan penuh agar rukun Islam yang ke tiga itu menjadi lebih ‘Apdol’

Nah,  untuk menyambut bulan suci ramadhan tersebut,  Pemerintah Kota [Pemkot] Palembang melauching Aplikasi Subuh Palembang Darussalam atau yang lebih dikenal dengan nama Si Abuh Darussalam. Acara itu dilaksanakan pada 1 Mei 2019.

Lebih menarik lagi Launching Si Abuh akan ditandai dengan Subuh Berjemaah di Masjid Agung Palembang yang rencananya diikuti sekitar 10 ribu jemaah. Khusus Bulan Ramadhan (periode 5 Mei-4 Juni 2019), 20 paket Umrah telah disiapkan khusus untuk pengguna aplikasi Siabuh dengan poin tertinggi.

Aplikasi Siabuh kini sudah dapat diunduh masyarakat Palembang melalui google play dan play store. Caranya dengan mengerikan “Siabuh Kota Palembang”. Setelah aplikasi terinstal, buka aplikasi dan klik daftar sekarang.

Selanjutnya,  foto KTP atau kartu Identitas lainnya,  kemudian isi biodata sesuai KTP dan pastikan semua biodata terisi dengan benar. Setelah selesai mengisi biodata, klik daftar sekarang. Setelah itu silahkan masukkan user dan password yang telah dibuat untuk menggunakan aplikasi Siabuh.

Tak hanya menyiapkan 20 paket Umrah,  selama Ramadhan Siabuh juga menyediakan banyak hadiah menarik lainnya.

Untuk mendapatkan berkah hadiah, pengguna Siabuh harus melakukan absen menggunakan aplikasi tersebut saat melaksanakan Subuh berjemaah di masjid/mushollah.

Terdapat poin pada setiap absen yang dilakukan. Masyarakat yang mengumpulkan  poin tertinggi di setiap periode akan mendapatkan berkah hadiah. Absen Siabuh dibuka pukul 04.00 hingga 06.00 WIB. Nilai poin berbeda sesuai dengan kecepatan absen,  dengan interval poin 1 hingga 10.

Pada rapat bersama yang digelar Senin (29/4/2019), Sekda Kota Palembang Drs Ratu Dewa MSi berharap seluruh pegawai memiliki komitmen yang sama untuk sama-sama berubah dan memberikan teladan di masyarakat.

Dewa mengaku, sebagai Sekda dirinya memiliki misi untuk optimalisasi mental dan spiritual bersama. Menurutnya, dengan membiasakan subuh berjemaah akan membangun karakter akhlakul karimah PNS dan non PNS.[**]

 

Penulis : one

 

Comments

Terpopuler

To Top