Digital Ekonomi

Go Food Festival Dorong Minat Pariwisata Kuliner Lokal

foto : istimewa

SUMSELTERKINI.ID, Bandung – Selain mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) kuliner untuk meningkatkan skala bisnisnya, Go-Food Festival juga dimaksudkan sebagai upaya dalam meningkatkan minat wisatawan terhadap kuliner lokal.

“Banyak mitra merchant kami yang memulai bisnis kuliner hanya dari dapur rumahan dengan peralatan seadanya dan kini usaha mereka sudah berkembang lebih besar dengan hadirnya infrastruktur dari Go-Food,” kata Region Head Go-Jek Jawa Barat-Banten, Becquini Akbar, mengutip Warta Ekonomi.co.id, Senin (2/7/2018),.

Becquini juga menambahkan bahwa rata-rata transaksi mitra merchant meningkat 2,5 kali setelah bergabung dengan Go-Food.

“Ada beberapa kunci penting yang membedakan Go-Food dengan layanan pesan-antar makanan lainnya, seperti pilihan merchant dan menu yang beragam serta ketersediaan Go-Food di lebih dari 50 kota di Indonesia. Selain itu, jangkauan Go-Food yang luas memungkinkan masyarakat untuk membeli kuliner pilihannya dari mana saja asalkan tidak lebih dari 25 km. Hal ini yang membuat kami optimis dapat meningkatkan industri kuliner Indonesia,” ujar Becquini.

Bandung juga dianggap memiliki daya tarik wisata yang tinggi. Terbukti, berdasarkan pengukuran yang dilakukan oleh Frontier Consulting Group, indeks pariwisata Bandung menjadi salah satu yang tertinggi di Indonesia mengalahkan Denpasar dan Yogyakarta. Tidak dapat dipungkiri, Bandung memang memiliki beragam pilihan destinasi wisata mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner.

Bisnis kuliner di Bandung memang salah satu bisnis yang menjanjikan, kondisi cuaca yang cenderung dingin membuat kuliner Bandung selalu diminati. Lebih lanjut lagi, berdasarkan dari yang dikumpulkan dari berbagai sumber, Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menargetkan jumlah kunjungan wisatawan hingga 7 juta pengunjung selama tahun 2018.

“Melalui Go-Food Festival, kami berharap mampu mempromosikan dan meningkatkan penjualan mitra UMKM kuliner Bandung dari setiap kunjungan wisatawan ke wilayah ini,” imbuh Becquini.

Go-Food Festival Bandung yang berlangsung selama satu tahun di Braga City Walk ini akan menghadirkan berbagai hiburan setiap akhir pekan. Tidak hanya bisa menikmati hiburan menarik sambil menikmati beragam sajian kuliner terbaik Bandung, area Go-Food Festival Bandung juga terbuka sebagai community hub untuk para komunitas yang ingin berkumpul dan melakukan berbagai kegiatan komunitas mereka secara gratis hanya dengan mendaftarkan data komunitas. Selain di Bandung, aktivitas-aktivitas komunitas seperti olahraga, kelas memasak, workshop, coaching, dan lainnya juga dapat dilakukan di lokasi Go-Food Festival lainnya.

Go-Food Festival sendiri secara bertahap diagendakan untuk merambah beberapa wilayah lainnya di sejumlah kota di Indonesia. Untuk mendapatkan kesempatan membuka gerai di Go-Food Festival, mitra merchant Go-Food dipersyaratkan untuk terlebih dahulu terdaftar di Go-Food dan memiliki performa yang baik.[WE]

Comments

Terpopuler

To Top