Agribisnis

Cegah Karhutla di Asian Games, APP Siapkan Dana US$3,8 Juta

foto : ilustrasi

SUMSELTERKINI.ID, Jakarta  – Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas telah menyiapkan dana sebesar US$3,8 juta untuk memperkuat upaya pencegahan kebakaran lahan dan hutan (karhutla) menjelang dan selama perhelatan Asian Games XVIII. Event empat tahunan ini dihelat mulai 18 Agustus-2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata mengatakan, sebagai perusahaan yang beroperasi di salah satu tempat gelaran Asian Games 2018, yakni di Palembang, Sumatera Selatan, pihaknya bertanggung jawab untuk mendukung terciptanya situasi kondusif sepanjang Asian Games.

“Asian Games akan dilakukan di bulan Agustus dan kita ketahui di bulan tersebut periode musim kemarau. Oleh sebab itu, sebuah pertaruhan besar bagaimana kita mencegah terjadinya bencana kebakaran hutan. Karena seluruh mata dunia akan tertuju kepada Indonesia,” kata Suhendra dalam konferensi pers di Jakarta mengutip Warta Ekonomi.co.id, Rabu (25/4/2018).

Selain dukungan pencegahan karhutla, perusahaan juga memberikan bentuk kontribusi lainnya, di antaranya  membangun gedung bowling center di Palembang dengan total pembangunan lebih dari Rp27 miliar.

“Gedung bowling center itu nanti dinamakan Sinar Mas Bowling Centre dan merupakan salah satu bowling center terbesar di dunia,” tambahnya.

Selain itu, APP juga memberikan bantuan senilai US$4 juta untuk kegiatan Asian Games ke-18.

“APP juga turut mendukung Asian Games melalui produknya, Sinar Dunia sebagai official paper dan Paseo sebagai official tissue,” pungkasnya.

 

Comments

Terpopuler

To Top