Uncategorized

Lakukan Penertiban, Disbub Angkut 60 Motor dan Tilang 20 Mobil

foto : istimewa

SEJUMLAH pemilik kendaraan yang sembarangan parkir di kawasan Jl POM XI dan Jl Angkatan 45, kelabakan saat Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang mengangkut kendaraan mereka.

Bersama Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Sumatera Selatan (Sumsel), setidaknya ada 60 kendaraan roda dua (motor) diangkut dan 20 mobil ditilang.

Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan dan Pengendalian Operasional (Wasdalops) Dishub  Kota Palembang, Marta Edison menyampaikan, penertiban yang dilakukan pihaknya, karena cukup banyak masyarakat yang resah akibat mobil dan motor yang parkir sembarangan di kawasan Jl. POM XI dan Jl. Angkatan 45.

“Kebanyakan mereka yang parkir sembarangan adalah transportasi online, baik onjek online maupun taksi online yang sedang menunggu penumpang. Akibat parkir sembarangan yang dilakukan sejumlah driver online tersebut, mengakibatkan jalanan macet,” terangnya mengutip RmolSumsel,  Senin [2/7/2019.

Marta mengatakan, penertiban yang dilakukan sejak pukul 09.00-15.00 WIB, menindak tegas semua kendaraan yang kedapatan parkir sembarangan.

Penertiban pun akan dilakukan terus, untuk melakukan penertiban bagi kendaraan yang sering membuat macet jalan.

“Besok rencananya kita akan melakukan penertiban di sepanjang Jl Basuki Rahmat sampai ke Palembang Trade Center Mall. Penertiban ini juga kita lakukan, karena sebentar lagi Palembang jadi tuan rumah MXGP dan sudah banyak keluhan yang masuk terkait banyaknya kendaraan online baik motor maupun mobil yang parkir sembarangan,” ungkapnya.

Tidak hanya melakukan penertiban, pihaknya juga menyurati perusahaan transportasi online, untuk mengingatkan agar mitra mereka agar tidak menunggu penumpang di pinggir jalan, sehingga memicu kemacetan.

“Terutama di depan mall atau pusat keramaian. Ada juga keluhan ojek online yang melawan arus. Ini membahayakan keselamatan penumpang. Karena itu, kita sarankan ke perusahaannya, untuk segera disuspend atau tidak dipekerjakan lagi kalau masih tidak tertib berlalu lintas,” tandasnya.[**]

 

Comments

Terpopuler

To Top