Hukum

Gubernur Minta Aparat Keamanan Perketat Pengawasan Protokol Kesehatan

GUBERNUR Sumsel H. Herman Deru dalam amanatnya menyampaikan Menghadapi Lebaran maka peningkatan aktifitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan Operasi Ketupat Musi-2021, kata gubernur saat menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2021 di Palembang, Rabu.

Dirinya meminta TNI Polri Forkopinda untuk saling bersinergitas untuk menjaga Sumatera Selatan akan tetap baik. Untuk aparat yang bertugas saya minta selalu untuk mengedepan protokol kesehatan Covid-19, ujar dia.

Kegiatan Apel Operasi Ketupat Musi-2021 merupakan bentuk sinergitas Polri dengan Forkopinda Sumsel dalam memberikan rasa aman pada perayaan Idul fitri 2021.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2021 ini merupakan upaya deteksi dini dengan dinamika dan fenomena yang berkembang sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum hari raya idul fitri 1442 H tahun 2021.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2021 merupakan upaya menciptakan rasa aman dan nyaman dalam masa pandemi Covid-19.

Turut hadir pada apel gelar pasukan tersebut antara lain Mayjen TNI Agus Suhardi Pangdam II/Swj, Irjen Pol DR. Eko Indra Heri S., MM Kapolda Sumsel, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P., S.Sos. Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Rudy Prasemilsa, MAHKS, M.Han Kabinda Sumsel, Brigjen Pol. Rudi Setiawan, Wakapolda Sumsel.(***)

Comments

Terpopuler

To Top