Religi

Jenderal Bintang Dua Dirikan Masjid di Jirak Jaya di Muba, Siapa Dia ?

Foto : Humas Muba

Jirak Jaya – Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM dan Kombespol Irjen (Purn) Drs H Teguh Prayitno merupakan Putra Daerah Kecamatan Jirak Jaya, Musi Banyuasin [Muba], mereka datang ke tanah kelahirannya untuk menghadiri Acara Peresmian  Masjid Jamik Al-Ikhlas bertempat di Talang Puri Hijau, Dusun 1 Desa Jembatan Gantung Kecamatan Jirak Jaya, Jumat (3/5/2019).

Turut hadir dalam peresmian itu, Wakil Bupati (Wabup) Muba Beni Hernedi. Ketua Pelaksana Pembangunan Masjid, Joko Sambodo menyampaikan  Masjid Jamik Al-Ikhlas dibangun berkat kolaborasi antara Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM dan Kombespol Irjen (Purn) Drs H Teguh Prayitno.

Pembangunan masjid ini di mulai sejak peletakkan batu pertama pada 12 Mei 2018 yang lalu dan telah mengabiskan biaya sebesar Rp2 miliar.

Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM mengatakan, dirinya berteman dengan Kombespol Irjen (Purn) Drs H Teguh Prayitno.

“Niat awal mendirikan masjid ini berkat ajakan teman saya Pak Teguh, dia bercerita kalu dia punya lahan di Di Desa Jembatan Gantung ini dan bersedia mewaqafkan tanahnya untuk di bangunkan masjid, dan alhamdullilah berkat ridho dari Allah SWT saya menerima niat tersebut, maka didirikanlah masjid ini, “ungkapnya.

Dirinya berpesan, agar keberadaan masjid Jamik Al-Ikhlas dapat bermanfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat di sini, Alhamdulillah suatu kondisi masjid yang refresentatif jangan sampai nanti masjid ini sudah nyaman tapi tidak digunakan secara maksimal. Mari makmurkan masjid ini dan manfaatkan sebesar-besarnya bagi rakyat sini, Ucap Jendral Bintang Dua ini.

Dipenghujung acara  peresmian dilanjutkan dengan Tausiyah dari Usdadz Kombes Pol (Purn) Dr H Muhammad Yahya Akil MM. Pada kesempatan yang sama PT Sinar Mas Grup menyerahkan Waqaf Al-Quran dan Juz Ammah. Serta diserahkan juga sumbangan dari Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM sebesar 50 juta rupiah.[**]

Penulis : One

 

 

 

 

 

Comments

Terpopuler

To Top