Politik

Semua Berpeluang Dampingi Ishak Mekki, yang Penting Berikhtiar Dulu ke Tanah Suci

“Tapi hingga saat ini kami dengan partai koalisi pendukung, terus berkomunikasi dengan beberapa calon,”

foto : Demokrat

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Siapa calon Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki untuk mendampingi dalam Pilgub Sumsel 2018, masih belum terungkap, namun Partai Demokrat menegaskan akan menjawabnya saat mendeklarasikan semua kepada daerah yang diusung.

Sebelum menggelar deklarasi, mantan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) dua periode, yang diusung Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), serta Partai Bulan Bintang (PBB) itu, terlebih dulu akan melakukan ibadah Umrah ke tanah suci Mekah, dari 26 Desember – 03 Januari 2018,”ungkap Ketua Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) Partai Demokrat Sumsel, Muchendi Mahzarekki, Senin (25/12/2017).

Pria yang akrab disapa Bung Endi itu menerangkan, memang selama ini beredar beberapa calon pendamping dari Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel tersebut. Ada nama Bupati Lahat Sayfudin Aswari Rivai, mantan Wali Kota Palembang Eddy Santana Putra, mantan Pangdam II/Sriwijaya Iskandar Sahil, serta Wali Kota Pangkalpinang M Irwansyah Sofwan Rebuin.

“Tapi hingga saat ini kami dengan partai koalisi pendukung, terus berkomunikasi dengan beberapa calon. Sekaligus bapak (Ishak Mekki) akan berikhtiar dulu di tanah suci,” ujarnya.

Saat disinggung, siapa nama lain dari empat calon pasangan tersebut, mantan Anggota DPRD Sumsel itu hanya tersenyum simpul. “Kemungkinan-kemungkinan untuk wakil ini akan diumumkan pada akhir Desember atau setelah Pak Ishak pulang menjalankan ibadah umroh,” imbuhnya.

Terkait dengan calon-calon yang bakal didukung Partai Demokrat pada sembilan daerah yang menyelenggarakan Pilkada Sumsel serentak 2018, Endi menuturkan, Partai Demokrat sudah ada komitmen dengan calon kepala daerah yang akan diusung.

“Salah satunya juga untuk mendukung Pak Ishak Mekki untuk menjadi calon gubernur. Apakah itu dari warna yang berbeda, tapi komitmen itu sudah ada, ini juga kita meyakini akan menambah kekuatan,” tuturnya.

Untuk nama-nama yang diusung itu, paparnya, juga bakal diumumkan berbarengan dengan diumumkannya pasangan calon wakil gubernur. Kalau untuk yang sudah ada SK, yakni Prabumulih (Ridho Yahya), Palembang (Harnojoyo), Joncik Muhammad (Empat Lawang) dan Lubuklinggau (Prana Putra Sohe). Kemudian, untuk daerah lain sudah direkomendasikan dan dua lagi belum disampaikan ke Ketua Umum DPP, yakni Pagaralam dan Banyuasin.

“Insyallah, ada 7 kader Partai Demokrat yang akan maju pada Pilkada Sumsel serentak 2018 nanti. Mereka pak Ishak Mekki (Bacagub), Harnojoyo (Bacawako Palembang), Cik Ujang (Bacabup Lahat), Ahmad Yani (Bacabup Muaraenim). Di luar itu ada yang sudah berbaju Demokrat. Ada juga calon kepala daerah yang masih terikat pegawai dan otomatis berenti langsung masuk Partai Demokrat,” tandasnya.

 

Comments

Terpopuler

To Top