Politik

PBB Lakukan Survei Ulang Calon Walikota

Logo Partai Bulan Bintang

Dua calon kuat Walikota Palembang, Harnojoyo dan Sarimuda sudah menetapkan pasangannya terpaksa Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Palembang akan melakukan evaluasi ulang terkait hasil survei terhadap calon Walikota yang bakal diusung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018.

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Dua calon kuat Walikota Palembang, Harnojoyo dan Sarimuda sudah menetapkan pasangannya terpaksa Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Palembang akan melakukan evaluasi ulang terkait hasil survei terhadap calon Walikota yang bakal diusung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018.

Jika Harnojoyo sebagai kandidat petahana bakal kembali berpasangan dengan Fitrianti Agustinda, maka Sarimuda menetapkan Abdul Rozak sebagai calon Wakil Walikota yang akan menjadi pasangannya.

Bendahara DPC PBB Palembang Bayu Harmoko mengatakan, dengan dipastikannya kedua nama tersebut sudah memiliki pasangan, maka pihaknya juga akan melakukan survei ulang.

Dimana untuk survei yang dilakukan selama ini hanya berdasarkan tingkat elektabilitas calon Walikota tanpa menyertakan pasangan. Sementara untuk kali ini survei yang dilaksanakan beserta pasangan.

“Survei yang hanya menyertakan calon Walikota dan pasangan tentu hasilnya akan berbeda. Bisa saja meningkat atau sebaliknya. Karena itu kami akan lakukan lagi dan membandingkan hasil survei,” kata dia, Selasa (26/9/2017).

Dia menjelaskan, bahwa PBB sangat berhati-hati dalam menentukan pilihan. Apalagi, tingkat popularitas dan elektabilitas antara kedua pasangan tidak jauh berbeda. Pihaknya juga tengah mempertimbangkan koalisi sebelum menentukan calon yang diusung.

“Kita lihat saja kedepannya. Namun untuk saat ini kami belum dapat tentukan,” ujarnya.

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com