BUMN

Antisipasi DBD di Masyarakat, Pusri Fogging 8 Kelurahan

Foto : Humas Pusri Palembang

SEBAGAI upaya Pusri dalam mengatasi penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) dan sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan serta masyarakat, Pusri melakukan fogging / pengasapan gratis.

Fogging yang merupakan program tahunan Departemen CSR ini, dilaksanakan di 8 (delapan) Kelurahan diantaranya Kelurahan I Ilir, 2 Ilir, 3 Ilir, Sungai Buah, Kalidoni, Sungai Selayur, Sungai Selincah, Sungai Lais ditambah Komplek Pusri Borang, Sako, Sukamaju, dan BSD, Jum’at (27/3/2020).

 

 

Ditengah wabah pademi Corona Virus Diseases (COVID-19), tentunya penyakit DBD juga tetap harus diantisipasi dan dicegah karena munculnya wabah COVID-19 ini bersamaan dengan wabah DBD, sehingga menimbulkan kekhawatiran baru.

Kekhawatiran itu yaitu tidak terdeteksinya COVID-19, melainkan terdeteksi sebagai DBD.Total rumah warga dan fasilitas umum yang telah dijangkau dalam program fogging kali ini yaitu sekitar 15.450 rumah yang secara bergilir fogging akan diatur oleh masing-masing kelurahan dan nantinya setiap rumah atau fasilitas umum akan di fogging sebanyak dua kali.

Melalui kegiatan ini diharapkan semakin mempererat hubungan harmonis antara PT Pusri Palembang dengan masyarakat yang telah terjalin selama ini. Sehingga dapat tercipta lingkungan yang sehat dan kondusif bagi kedua belah pihak.

 

 

“PT Pusri Palembang juga akan terus berpegang teguh pada komitmen sebagai perusahaan yang peduli dan ramah lingkungan,”jelas Manager Humas Soerjo Hartono, dalam keterangan rilisnya, Sabtu [28/3/2020].

Tentunya, tambah dia,  tak hanya manajemen Pusri, tetapi seluruh masyarakat di Indonesia. Bahkan dunia berharap wabah COVID-19 dapat segera berakhir.“Agar kita semua bisa kembali beraktivitas, namun tetap menjaga kebersihan dan kesehatan,”tutup dia. [***]

Ril/One

 

Comments

Terpopuler

To Top