Politik

Januari 2018, Sarimuda-Rozak Janjikan  Bakal Deklarasikan

Pada dasarnya syarat sudah mencukupi, dimana jumlah dukungan itu diperoleh dari partai Nasdem (5 kursi), PKS (3) dan Gerindra (5)

foto : BTR

SUMSELTERKINI.ID, Palembang –    Sarimuda – Kgs Abdul Rozak rencananya Januari 2018 akan mendeklarasikan  diri sebelum mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel guna ikut dipencalonan Walikota Palembang 2018-2023.

“Kalau tidak ada halangan mudah-mudahan awal tahun sebelum pendaftaran KPU dibuka, “ulas Kgs Abdul Rozak, disela-sela silahturahim konsolidasi dengan struktural PKS (DPW-DPD-DPC-DPR) Bersama Sarimuda-Kgs Abdul Rozak di kediaman pribadi Sarimuda di Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Minggu (24/12/2017).

Dia berharap ada Parpol  lagi yang bergabung sehingga menjadi 4 Partai, meskipun pada dasarnya syarat sudah mencukupi, dimana jumlah dukungan itu diperoleh dari partai Nasdem (5 kursi), PKS (3) dan Gerindra (5).

Menurut Ketua DPD partai Nasdem Kota Palembang ini, dirinya bersama mantan Kadishubkominfo Sumsel tersebut, sudah mengantongi 13 kursi di DPRD Palembang, melibihi syarat minimal dukungan parpol sebanyak 10 kursi.

“Dimana jumlah dukungan itu diperoleh dari partai Nasdem (5 kursi), PKS (3) dan Gerindra (5),”paparnya.

Dia menjelaskan SK B1 KWK untuk diserahkan ke KPU dari Partai Gerindra, “Insyaallah hari ini (kemarin red) kita terima, dan pak Sarimuda langsung mengambilnya di Jakarta. Kita tetap berharap 1 partai lagi yang memjliki 3 kursi di DPRD Palembang, sehingga bisa 16 kursi nantinya,” ujarnya.

Diterangkannya, satu partai yang akan merapat ke pihaknya, masih dalam komunikasi intens, namun dirinya enggan mengungkapkan ke publik, karena menjaga etika berpolitik.

“Komunikasinya langsung pusat, dan jajaran pengurus kota sebagian masih cinta ke Sarumuda. Ketika pusat buka dialog bagus sama kita,” terangnya.

Sementara terkait silahturahim konsolidasi dengan struktural PKS tersebut, Rozak menyatakan lebih untuk mengetahui lebih kenal secara langsung sosok Sarimuda dan dirinya.

Selain dengan PKS, pihaknya juga akan melakukan hal serupa dengan pengurus maupun kader partai pengusung lainnya.

“Silahturahmi ini mendekati bathin kita sesama pendukung, bukan hanya ketua DPD saja, tapi kebawah juga, sehingga lebih mengenal kita lebih dalam, dan benar mengusung kita,” pungkasnya.

 

Comments

Terpopuler

To Top