Politik

Dinilai Kurang Tepat Momennya, Sosialisasi KPU Lahat dengan Pemilih Milenial Sebut Pedagang Sepi

Foto : Akam

Sumselterkini.co.id, Lahat – Kegiatan sosialisasi KPU Lahat Pemilu 2019 Nada Rasa Demokrasi ( Narasi) yang diadakan di Halaman Gedung Olahraga (GOR) Bukit Telunjuk, kesannya sepi peserta. Padahal KPU Lahat menargetkan sekitar 3.00 peserta.

Sejumlah pedagang pun terlihat sedikit santai melayani para pembeli saat berdagang di areal acara tersebut.

Pedagang yang tidak mau disebutkan namanya itu  mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini kurang tepat waktu pelaksanaan.

“Sepi om karena kalau pagi masyarakat ramenya di Lapangan X – MTQ, kalau di GOR ramenya sore hari,” ungkap nya salah satu pedagang, Minggu [31/3/2019].

Sedangkan masyarakat Lahat yang berada di lokasi saat dimintai keterangan menyayangkan Kegiatan Sosialisasi KPU Lahat yang sudah mendatangkan JOJO LIDA sepi pengunjung, pasalnya hanya terlihat   diramaikan oleh sesama panitia pelaksana Pemilu.

“Saya tahu mas itukan petugas KPU, PPK, Relawan Demokrasi dan Para tamupun pemenang Lomba. Kalau untuk masyarakat lahat sendiri saya rasa tidak sampai mas 300 orang, ” ungkap Sofyan [45] salah satu warga yang menyaksiskan acara tersebut.

Ketua KPU Lahat Nana Prihatna melalui Devisi Sosialisasi, Eva Metriani saat diminta keterangan membantah dan mengklaim sosialisasi ini hanya menargetkan 3.00 orang pemilih melenial dan sudah mencukupi target yang diinginkan. “Target sudah tercapai untuk 300 orang pemilih melenial, namun mereka menyaksikan dengan cara terpisah pisah,” jelasnya singkat.[**]

 

Penulis : Akam

 

 

Comments

Terpopuler

To Top