Politik

Ayo Masyarakat Palembang Rame-rame Nyoblos, KPU Palembang Targetkan Partisipasi 77 %

“Alhamdulillah, masyarakat Palembang antusias ikut acara ini hingga pesertanya mencapai ribuan, kami berharap mereka juga sadar terkait hak mereka untuk ikut serta dalam mensukseskan Pilkot 2018,”

foto : ilustrasi

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – KPU Kota Palembang menargetkan angka dikisaran 77% untuk partisipasi pemilu di Pilkot Palembang 2018 sesuai dicanangkan Provinsi Sumsel.

Ketua KPU Kota Palembang, Sarifuddin mendorong komisioner terus melakukan sosialisasi hingga ke daerah pinggiran di Kota Palembang sehingga dapat menekan golput.

“Temen-temen komisioner untuk menargetkan angka partisipasi pemilih lebih tinggi dari target nasional. ” jelasnya, disela-sela menggelar gerakan jalan sehat serentak yang dilaksanakan seluruh Indonesia, di Stadion Kamboja, Minggu (29/10/2017).

Acara gerak jalan sehat ini, katanya salah satu kegiatan sosialisasi dari KPU untuk masyarakat Palembang sehingga nantinya mereka mengerti dan paham terkait hak pilih mereka untuk mencoblos kandidatnya.

“Alhamdulillah, masyarakat Palembang antusias ikut acara ini hingga pesertanya mencapai ribuan, kami berharap mereka juga sadar terkait hak mereka untuk ikut serta dalam mensukseskan Pilkot 2018,”ulasnya.

Dia menjelaskan kesadaran masyarakat yang memiliki hak pilih merupakan hal yang sangat penting dalam mensukseskan pesta demokrasi.

Sebab, lanjutnya pemilu adalah sesuatu yang sangat penting, agar rakyat dapat benar-benar memanfaatkan hak pilihnya, sehingga nanti terpilih pemimpin-pemimpin yang sesuai dengan kebutuhan rakyat itu sendiri.

 

Comments

Terpopuler

To Top