Peristiwa

Tidak Punya Uang, 2 Pemuda Tanggung Nekat Jambret

Foto : faldy

Sumselterkini.co.id, Palembang – Alasan tidak punya uang untuk jajan, dua pemuda tanggung, KR (14) dan MR (17), nekat menjambret Bayu yang sedang bermain game online Mobile Legend (ML) di depan rumahnya Jalan Kapten Robani Kadir, Lorong Sidomulyo, Kecamatan Plaju, Palembang. Atas ulahnya itu, ke duanya kini meringkuk di Hotel Predeo.

Mereka digelandang oleh warga yang menangkapnya ke Polsek Plaju Palembang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pada selasa (12/3/19).

“Kami lagi main ML (Mobile Legend) pak. Mereka masuk ke dalam lorong, kami diamkan saja karena mengira mereka mau masuk ke untuk bertamu,” ujar korban Bayu saat ditemui di Polsek Plaju Palembang.

Lebih lanjut, Bayu mengungkapkan ketika kedua pelaku keluar lorong langsung merampas ponsel yang dipegangnya. Sontak dia berteriak maling yang membuat warga sekitar mengejar para pelaku.

“Kami berteriak maling pak. Warga di sini langsung keluar rumah dan mengejarnya. Mereka berhasil ditangkap, kemudian dibawa ke sini (Polsek Plaju),” tambah Bayu.

Sementara itu, ketika ditemui di Polsek Plaju Palembang, pelaku KR mengakui perbuatannya. Ia mengatakan nekat melakukan aksi jambret itu lantaran tidak mempunyai uang untuk jajan sehari-hari.

“Korban lagi duduk pak, langsung kami rampas ponselnya. Dia menjerit dan kami ditangkap warga. Rencananya kalau berhasil ponselnya mau kami jual, uangnya untuk makan. Baru dua kali pak. Belum pernah ditangkap polisi,” terangnya.[**]

 

Penulis : Faldy

 

 

Comments

Terpopuler

To Top