Peristiwa

Aksi Damai Untuk Selandia Baru, Aliansi Pemuda : Umat Islam Bukan Teroris

foto : faldi

Sumselterkini.co.id, Palembang- Ratusan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Sumatera Selatan, menggelar Aksi Damai untuk menunjukkan sikap dukungan terhadap tragedi kemanusiaan yang menimpa umat muslim di dua Masjid di Christchurch di Deans Avenue dan Linwood Avenue, Selandia Baru.

Gerakan tersebut dipimpin oleh Ibnu Sina (HMI) Kordinator Aksi dan Denis (ACT)Kordinator Lapangan serta merupakan gerakan yang dibangun oleh pemuda-pemuda Sumatera Selatan, di dalamnya tergabung puluhan organisasi/komunitas yang ada di Kota Palembang.

Ketua Umum HMI Cabang Palembang, Perwakilan dari salah satu Organisasi/komunitas  tergabung dalam Aliansi Pemuda Sumsel, Eko Hendioyono menyatakan  kegiatan ini merupakan wujud solidaritas nyata pemuda di Sumsel terhadap kaum muslim di Selandia Baru.

“Intinya, kita mengecam keras segala bentuk aksi terorisme, dan dalam kegiatan ini kita mendoakan umat muslim yang menjadi korban dalam tragedi kemanusiaan tersebut dan keluarga korban agar tetap tabah,” ungkapnya, Selasa (19/3/19).

Sementara itu, Denis Kordinator Lapangan menerangkan, rangkaian Aksi Damai ini, diawali dengan sholat ghaib, orasi, dan ditutup dengan penandatanganan tuntutan dari seluruh pimpinan organisasi/komunitas yang hadir.

“Selesai melakukan sholat ghaib, yang di Imami oleh Habib Hasan (FMI) yang dilakukan di depan Monpera ratusan aksi yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Sumatera Selatan berjalan menuju Bundaran Air Mancur sebagai titik kumpul berjalan nya Aksi Damai,” jelasnya.

Sementara itu, Ibnu Sina kordinator aksi menyampaikan aksi ini diharapkan menjadi momen kebangkitan Pemuda serta sebagai semangat pemersatu bagi pemuda-pemudi Sumsel.

“Selain itu dengan adanya Aksi ini kami sangat berharap dunia luas melihat umat Islam bukan teroris seperti yang selalu dismartkan” terangnya.

Adapun yang tergabung dalam  Aliansi Pemuda Sumsel tersebut, yakni PII, HMI, PMII, ACT Sumsel, JSI, KOHATI, KOPRI, GMKI, IMM, IPM, IPNU, GENBI, FMI Sumsel, MRI, BKPRMI, KGB, KMB @mariberbagi.plg, BIKERS SUBUHAN SRIWIJAYA, PAYO BERBAGI, IRLAS, VIDGRAM SUMSEL, YUK NGAJI Palembang, WONG KITO HIJRAH, Paguyuban Motor Sriwijaya (PMS), BERKAS CHAPTER Palembang, Sedekah Seribu Sehari (SSS), AP3 Palembang, Lintang Hijrah Community (LHC).

 

Comments

Terpopuler

To Top