Pendidikan

Wagub Sumsel : Wisudawan/wati PGRI Harus Taklukan Persaingan Internasional

“Saya doakan pula kalian dapat melanjutkan ke jenjang berikutnya, karena kita sekarang harus siap berkompetisi di tingkat global atau MEA.”

Foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.ID, Palembang- Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki menghimbau agar wisudawan/wati Universitas PGRI Palembang harus mampu bersaing dan menaklukan persaingan Internasional menyusul Indonesia memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Dihadapan 1.238 Mahasiswa-Mahasiswi  jenjang Strata 1 (S1), Strata 2 (S2) dan Diploma resmi  diwisuda, Ishak menjelaskan  tidak banyak mahasiswa di Indonesia ini mendapat kesempatan untuk berkuliah. Ilmu yang di dapat di Universitas saja tidak cukup untuk menambah wawasan.

Apalagi, kata dia saat ini Indonesia telah masuk daerah ekonomi Asean atau biasa disebut dengan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA),dimana telah menjadi satu hamparan.

Untuk itu,  Lanjut ia dalam persaingan yang semakin ketat ini lulusan Universitas PGRI Palembang dapat berkontribusi penuh dalam menaklukan persaingan internasional.

“Alhamdulillah anak-anaku sekalian bisa melewati apa yang menjadi hambatan berkat kerja keras sehingga hari ini bisa merasakan hasilnya,” ucapnya  Kamis  di Graha Serbaguna Jakabaring, saat menghadiri Wisudawan/wati Universitas PGRI,  Kamis (19/10/2017)

Ishak Mekki dalam kesempatan itu, juga mengucapkan selamat kepada Wisudawan dan Wisudawati yang telah berhasil mengemban tugas dan fungsinya sebagai mahasiswa.

Dikatakannya, Hari ini adalah hari sukacita, dimana telah melalui proses yang penuh aturan dan disiplin.
“Harapan Saya Wisudawan dan Wisudawati dapat meningkatkan ilmu pengetahuan di luar. Saya doakan pula kalian dapat melanjutkan ke jenjang berikutnya, karena kita sekarang harus siap berkompetisi di tingkat global atau MEA,” pesannya.

Selain itu, paparnya, mahasiswa yang telah di wisuda jangan sampai menjadi penonton di negeri sendiri, harumkan nama almamater Universitas PGRI.

Di akhir kata sambutannya Mantan Bupati Ogan Komering Ilir ini juga mengatakan, kesehatan menjadi prioritas utama Pemprov Sumsel, mengingat sejak 2008 lalu Pemprov Sumsel provinsi pertama yang melangsungkan program sekolah gratis dan berobat gratis.

“Saya yakin yang diwisuda hari ini adalah  lulusan yang terbaik 5-10 tahun kedepan menjadi orang yang sukses, orang yang berhasil,” pungkasnya.

Comments

Terpopuler

To Top