Pendidikan

Pandemi Jangan Dijadikan Alasan untuk Tidak Cetak Berprestasi,3 Pelajar SMKN 1 Kayuagung Wakili Lomba Tingkat Provinsi Hingga Nasional, Kepsek : Bahan Motivasi Teman lainnya

Ist

KOMPETISI Olahraga Siswa Nasional  (KOSN) tingkat SMK Tahun 2021 dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat sekolah, Kabupaten/Kota, Provinsi sampai dengan tingkat Nasional tengah berlangsung.

Pada event ini, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) turut menoreh prestasi dan telah unggul pada seleksi event LKS Tingkat Provinsi dan Kabupaten.

Demikian dirangkum Sumselterkini,co,id dari perbincangan bersama Kepala SMKN 1 Kayuagung, Sutrisno S.Pd M.Si di ruangan kerjanya, Selasa (13/7/21) pagi.

Adapun murid yang telah lolos pada seleksi event LKS tingkat Provinsi yakni M Asrorur Puad XII TKJ 1, yang selanjutnya menjadi andalan Kabupaten OKI di seleksi tingkat Nasional. “Ini kali pertama tingkat SMK di Kabupaten OKI lolos pada pada seleksi Tingkat Provinsi, “tutur Pria berkacamata ini. Begitupun murid yang telah lolos seleksi cabang olahraga tingkat Kabupaten, yakni Indra Saputra XI TKJ 4 cabor pencak silat. Selanjutnya cabor karate atas nama M Sandi XII BDP 1.

Demikian Mitra Sari XI AKL 1 lolos pada lomba Drama Monolog dan menjadi juara kedua tingkat kabupaten Ogan Komering Ilir. “Mereka akan mewakili Kabupaten OKI menuju seleksi tingkat Provinsi, “tutur Sutrisno.

Dikatakan dia, kegiatan KOSN ini menjadi wahana pembelajaran pendidikan jasmani dan olahraga, serta penumbuhan nilai-nilai pendidikan karakter melalui kedispilinan, kreativitas, daya juang, jujur, sportif, kompetitif, solidaritas, dan bertanggung jawab,
“Kita sebagai tenaga pendidik tentunya sangat bangga akan keberhasilan dari mereka ini, dan ini patut menjadi contoh bagi teman- teman mereka di sekolah, “ucap Sutrisno.

Pihaknya berharap agar para murid tetap semangat dalam meraih prestasi juara pada ajang kompetisi lomba tingkat SMK ini hingga meraih juara pertama di tingkat nasional, “pintanya.[***]

ril

 

 

Comments

Terpopuler

To Top