Pendidikan

Gratis..!! Ada Pelatihan di Depnaker Palembang, Silahkan Ikutan

Foto : istimewa

KEPALA Dinas Ketegakerjaan Kota Palembang Yanuarpan melalui Kasi Pelatihan dan Instruktur Rini Fabiola, mengatakan, program pelatihan ini untuk menambah skil tenaga kerja agar bisa bersaing di dunia usaha dan industri.

Pelatihan ini dalam meningkatkan mutu tenaga kerja di kota Palembang mengelar pelatihan kerja berbagai kompetensi dihadirkan secara gratis mulai dari kejuruan teknik las, otomotif, listrik serta teknik menjahit.

“Tujuannya untuk memberikan keterampilan bagi tenaga kerja dalam upaya menekan angka pengganguran di kota Palembang,” kata Rini, Kamis (20/02/2020).

Ia menyebutkan, dari empat paket kejuruan akan diambil 16 orang perkejuruan dalam meningkatkan keterampilan pencaker dalam persaingan bursa kerja. “Kita berdayakan potensi Sumber Daya Manusia lokal ,” imbuhnya.

Adanya pelatihan bersakala nasional ini, diharapkan para peserta nantinya dapat menambah keterampilan sehingga memiliki daya saing yang handal dan berkompeten.

“Pendaftaran pelatihan kerja ditutup sampai 25 Februari, untuk mulai pelatihannya dimulai pada 2 Maret sampai 3 April mendatang,”katanya.

Rini menambahkan, jika pelatihan ini menjadi pilot project Dinas Tenaga Kerja Kota Palembang yang bekerja sama dengan Balan Latihan Kerja (BLK) Pemerintah Serang.

“Selain mendapatkan sertifikat dari Balai Latihan Kerja, peserta juga mendapatkan sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP),” tambahnya.

Bukan hanya pendaftaran gratis dan mendapatkan sertifikat, lanjut Rini, para peserta akan mendapatkan akomodasi usai pelatihan. “Mereka selepas pelatihan akan mendapatkan uang akomoadasi,”singkatnya.[***]

Penulis : ril

Comments

Terpopuler

To Top