Pendidikan

Bupati Banyuasin : Kesejahteraan Guru Jadi Prioritas Utama Yang Diperjuangkan

Foto : Armadi

PEMERINTAH Daerah Kabupaten Banyuasin hari ini menggelar Pembukaan Seminar Nasional Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Alun-alun Kota Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.

Acara Seminar Nasional dibuka langsung Bupati Banyuasin H.Askolani, SH., MH dan dihadiri  Sekretaris Direktur Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Republik Indonesia Dr. M. Q. Wisnu Aji, SE., M. Ed selaku narasumber pada acara seminar.

Pada kesempatan baik ini Bupati Banyuasin menyempatkan diri memberikan penghargaan sedalam-dalamnya kepada guru-gurunya semasa beliau masih menginjak dibangku sekolah baik SMP maupun SMA dulu.

“Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, kepada semua guru-guru saya, kami ucapkan ribuan terima kasih. Saya yakin guru-guru saya tersebut hadir disini, seperti guru semasa SMA saya Ibu Dra. Erlin Farida salah satu guru favorit saya, dan guru-guru yang lain baik SMP maupun SMAN I Banyuasin III saya haturkan terimakasih sedalam-dalamnya, berkat jasa dan pengorbanan kalianlah saya bisa menjadi orang nomor satu di Banyuasin seperti sekarang ini,” ungkapnya sembari menyerahkan bunga tanda penghormatan kepada sang Guru, Rabu [27/11/2019].

Lanjut Bupati, pendidikan merupakan bagian dari sektor yang penting dan akan menjadi prioritas kebijakan pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam upaya pengentasan kebodohan dan kemiskinan demi terwujudnya kabupaten Banyuasin Bangkit Cerdas Adil dan Sejahtera.

Insya Allah dengan peningkatan aksesbilitas masyarakat terhadap fasilitas dasar pendidikan diharapkan mampu meningkatkan derajat pendidikan, “paparnya.

Sehingga pada akhirnya, kata dia akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat ke arah yang lebih baik. Kabupaten Banyuasin dapat maju dan berkembang pesat menurut Bupati, jika memiliki SDM yang berkualitas, agar SDM-nya bisa berkualitas ini harus memiliki guru -guru yang handal dan profesional.  Oleh sebab itu, ujarnya kesejahteraan guru akan menjadi prioritas utama yang diperjuangkan pemerintah Kabupaten Banyuasin.

“Insya Allah acara Seminar pendidikan ini akan diakhiri dengan lomba paduan suara yang akan dilaksanakan sore nanti hingga malam hari yang dikuti oleh para Perwakilan Korwil yang ada di Banyuasin, dengan Bismillahirrahmanirrahim acara seminar Nasional resmi di buka,” tegasnya.[**]

 

Penulis : Armadi

 

Comments

Terpopuler

To Top