Pendidikan

Aplikasikan Pesan Ali Bin Abi Thalib dalam Menuntut ilmu

Foto : faldy

Sumselterkini.co.id, Palembang – Mahasiswa diharapkan dapat mengaplikasikan pesan Ali Bin Abi Thallib dalam menuntut ilmu, yaitu pintar, bersungguh-sungguh, sabar, mempunyai materi, harus punya guru dan memiliki waktu panjang atau lama dalam mencermati setiap ilmu yang dipelajari.

Begitu pesan, KH. Amiruddin Nahrawi,M.Pd.I, dihadapan ratusan mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) saat ceramah Forum Komunikasi Ulama dan Umara (FKUU) Sumatera Selatan, di Masjid Al-Ghazali Palembang.

“Jadi kalian para mahasiswa jangan pernah sekali-kali kurang ajar terhadap dosen, sebab jikalau kalian menyakiti hati gurumu, maka tidak akan barokah ilmu yang engkau dapat,” ucapnya, Kamis (14/3/19).

Pria yang akrab dipanggil Cak Amir ini juga menyampaikan, konsep ajaran Nabi tentang kesejahteraan para umat, baik di dalam kehidupan dunia maupun akhirat, merupakan ajaran yang bermanfaat apa bila di aplikasikan dalam kehidupan sehari – hari.

“Kita sebagai umat muslim biasakanlah melakukan sholat malam, karena pahala orang yang rutin melakukan sholat malam akan diangkat derajatnya oleh Allah dan diperlancar rezekinya,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Unsri Bidang Kemahasiswaan, Dr. Muhammad Zulkarnain dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaf atas ketidak hadiran Rektor Unsri dalam kegiatan tersebut.

“Saya ingin menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bapak Rektor kita Prof. Dr. Anis segaf dalam acara ini. Beliau saat ini sedang dinas luar kota,” ungkap Zulkarnain dalam sambutannya.

Dirinya berharap, melaui kegiatan tersebut, para peserta yang hadir akan mendapatkan keberkahan dan manfaat. “Kami juga berharap, semoga ini dapat mempererat silaturahmi dan menambah ilmu keislaman apalagi kita sudah mendekati bulan ramadhan,”terangnya.

Kegiatan rutin ini diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Ulama dan Umara (FKUU) Sumatera Selatan, diawali Sholat Zhuhur berjamaah, hadir selaku imam yaitu Ketua Masjid Al-Ghazali Unsri, Prof. Dr. Imron Zahri, selaku penceramah diisi oleh Staf Khusus Gubernur Bidang Hubungan antar Agama KH. Amiruddin Nahrawi,M.Pd.I.[**]

Penulis : Faldi

 

 

 

 

Comments

Terpopuler

To Top