Pemerintahan

Wawakot Palembang Minta Sentra Kuliner Berikan Pelayanan Tamu Asian Games

sentra-pempek

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda meminta sentra kuliner kota seperti pempek, mampu memberikan pelayanan bagi tamu-tamu yang akan hadir pada pelaksanaan Asian Games 2018.

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda meminta sentra kuliner kota seperti pempek, mampu memberikan pelayanan bagi tamu-tamu yang akan hadir pada pelaksanaan Asian Games 2018.

Untuk itulah ia aktif mengunjungi sentra-sentra pembuatan pempek yang ada di Kota Palembang.
“Kita ingin memastikan jika sentra industri pempek di Palembang ini bersih, aman dan layak konsumsi. Karena kita akan menjamu tuan tamu-tamu dari berbagai negara di Asia pada perhelatan akbar Asian Games 2018,” jelasnya disela-sela kunjungannya di sentra pembuatan pempek di 9/10 Ulu, Selasa (26/9/17).

Fitri menerangkan, pempek menjadi salah satu makanan khas Palembang yang akan paling banyak diburu tamu-tamu asing selama event akbar itu berlangsung.

“Kita ingin pempek yang dikonsumsi benar-benar dinikmati oleh para tamu sehingga nanti pempek akan menjadi oleh-oleh mereka saat pulang ke negaranya. Makanya semuanya harus diperhatikan, mulai dari rasa, higienis hingga pengemasan,” imbuhnya.

Terkait dengan masih kurangnya kebutuhan pempek, Fitri menuturkan jika kekurangan yang terjadi, akibat bahan baku yang dibutuhkan produsen pempek saat ini cukup sulit didapat.

Kedepan, akan ada teknologi yang diterapkan Pemkot Palembang dalam pengembangbiakan ikan gabus dan belido yang saat ini populasinya mulai berkurang.

“Kemarin kita sudah bertemu Menteri Perikanan ibu Susi Pudjiastuti, dimana akan ada teknologi khusus untuk pengembangbiakan ikan gabus dan belido,” terangnya.

Fitri berharap, para indsutri sentra pempek dapat memanfaatkan moment Asian Games untuk mempromosikam pempek ke pasar internasional.”Sesuai target, kita akan jadikan pempek sebagai makanam terfavorit di dunia,” tandasnya.

Comments

Terpopuler

To Top