Pemerintahan

Jokowi Minta Promosi Asian Games Lebih Masif

“Setiap dua minggu itu ada untuk media nasional maupun internasional itu harus rutin diadakan dalam rangka mempromosikan Asian Games XVIII ini,”

foto

SUMSELTERKINI.ID, Jakarta  – Menjelang pelaksanaan Asian Games, Jakarta – Palembang pada Agustus mendatang, Presiden RI,  Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada pelaksana agar promosi lebih gencar lagi, baik di media lokal maupun nasional.

Hal itu, diungkapkannya pada Rapat Terbatas (Ratas) membahas perkembangan persiapan Asian Games XVIII Tahun 2018 yang dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/4/2018).

Presiden menilai selama ini pergerakan belum signifikan, sehingga gaungnya belum terasa di seluruh Indonesia, padahal event tersebut sangat besar melibatkan semua Negara-negara di benua Asia.

“Saya minta ini betul-betul diperhatikan, yang terakhir ini tadi, sehingga mestinya di dalam posisi yang sudah dekat seperti ini, setiap dua minggu itu ada untuk media nasional maupun internasional itu harus rutin diadakan dalam rangka mempromosikan Asian Games XVIII ini,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga ingin laporan detail mengenai persiapan infrastruktur, venue maupun non-venue, dan juga persiapan teknis pelaksanaan mulai dari pembukaan, pertandingan seperti apa, hingga penutupannya, serta juga kesiapan atlet-atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games XVIII.

“Saya ingin mendengar laporan detail mengenai persiapan baik infrastruktur, venue, maupun non-venue dan persiapan teknis pelaksanaan mulai dari kira-kira pembukaan seperti apa, pertandingannya seperti apa hingga penutupannya. Juga kesiapan atlet-atlet kita yang akan berlaga di Asian Games ke-18,” tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin di berbagai kesempatan selalu menyerukan tentang kesiapan Palembang Provinsi Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games. Alex memastikan seluruh persiapan Asian Games di Palembang berjalan sesuai jadwal dan tepat waktu terutama pembangunan infrastruktur penunjang Asian Games.

“Pembangunan fisik fasilitas penunjang Asian Games secara keseluruhan sudah selesai, tinggal lagi penghijauan, pembuatan taman, penanaman rumput dan lainnya,” pungkasnya.[Fr]

 

 

 

 

Comments

Terpopuler

To Top