Politik

DPP PAN Sumsel Pede Dukung Herman Deru di Pilkada Gubernur Sumsel

partai-amanat-nasional

Setelah melakukan beberapa tahapan survei, akhirnya dengan tegas DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Sumsel memutuskan merekomendasikan dukungan kepasa Herman Deru sebagai Bakal Calon Gubernur (Balongub) Sumsel periode 2018-2023 mendatang.

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Setelah melakukan beberapa tahapan survei, akhirnya dengan tegas DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Sumsel memutuskan merekomendasikan dukungan kepasa Herman Deru sebagai Bakal Calon Gubernur (Balongub) Sumsel periode 2018-2023 mendatang.

Kepastian ini disampaikan wakil sekjen DPP PAN Edi Agus Yanto, usai memberikan rekomendasi pasangan Harnojoyo-Fitrianti Agustinda sebagai Balonwako dan Wawako Palembang, Senin (11/9/2017).

“Alasannya, karena dari hasil survei ternyata warga Sumsel masih cinta dengan Herman Deru dan survei elektabilitasnya tinggi sekali, angkanya lupa kalau tidak 38 atau 39 perawn. Dari hasil tersebut, DPP PAN melihat bahwa warga Sumsel menginginkan Herman Deru untuk menjadi pemimpin mereka untuk lima tahun yang akan datang,” katanya.

Edi menerangkan, dengan keinginkan masyarakat itu, tentu PAN tidak ingin berbeda dengan warga Sumsel. Kalau warga Sumsel menginginkan Herman Deru, jadi PAN ikut warga.

“Jadi, DPP PAN memutuskan Herman Deru cagub dari PAN. Kapan suratnya akan kita serahkan, Insyaallah tidak lama. Minggu depan Insyaallah akan kita serahkan seperti ini,”ucapnya.

Mengenai nama balon wakil gubernur (balonwagub) nya, Edi menyatakan, pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya kepada cagub yang bersangkutan, serta menyerahkan kepada partai koalisi untuk membicarakannya. Karena PAN tidak bisa memutuskan sendiri.

“Kursi PAN di DPRD Sumsel kan ada enam kursi, sedangkan butuhnya 15 kursi, jadi masih butuh 9 kursi lagi. Karena PAN sudah memutuskan Herman Deru sebagai Cagub Sumsel, tentu PAN akan berkomunikasi dengan parpol yang lain. Itu karena pilkada ini tidak berdiri sendiri, ada 171 pilkada dan ada 17 gubernur. Nah, koalisi itu tidak berdiri sendiri dengan Sumsel, tapi ada kaitannya dengan provinsi yang lain,” tandasnya.

Ditambahkannya, untuk itu DPP PAN yakin dan Insyaallah Herman Deru akan mendapatkan perahu penuh untuk maju pada pilgub Sumsel yang akan datang.

“Secepatnya setelah menyampaikan secara resmi, akan melakukan konsolidasi hingga tingkat ranting, sampai membentuk relawan hingga tingkat TPS. Kita akan memperjuangkan cagub yang diinginkan masyarakat ini hingga menang dalam pertarungan,” pungkasnya.

Comments

Terpopuler

To Top