Parlemen

Penanganan COVID-19 Terkesan Kurang Maksimal Bikin Legislator Kota Pagaralam Kesal

Foto : istimewa

SEJUMLAH legislator Kota Pagaralam terlihat kesal lantaran upaya penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) terkesan kurang maksimal.

Kekesalan itu nampak saat Jajaran anggota DPRD Kota Pagaralam yang Komandoi Ketua DPRD Jenny Shandiyah, Wakil Ketua I Dessi Siska, Wakil Ketua II Efsi, Kasno Fandri Tohari, Yumisah, Sakuni, Dedi Bohari dan Nanto tiba dilokasi ODP Center yang terletak di Villa MTQ kawasan Gunung Gare.

ODP Center yang disepakati bersama untuk segera didirikan pada saat hasil keputusan rapat antara DPRD dan Dinas Kesehatan pada tanggal 13 April 2020 yang lalu tidak direalisasikan pihak Dinas Kesehatan.

Ketua DPRD Kota Pagaralam mengatakan hasil pembahasan rapat beberapa waktu yang lalu sudah disepakati bahwa pihak dari Dinas Kesehatan akan segera menyiapkan ODP Center setelah selesai rapat, ”bahkan didalam rapat itu pihak Dinas Kesehatan mengatakan usai rapat digelar ODP Center itu akan langsung mereka siapkan, akan tetapi hingga hari ini belum ada,” ungkap Jenny.

Dia menambahkan, pihaknya mengharapkan pihak Pemkot untuk lebih serius dalam mengupayakan tindakan terkait virus Covid-19.

“Jangan sampai kita kecolongan, kami lihat disini belum ada kesiapan dari pihak Pemkot untuk menyiapkan tempat di Villa MTQ ini, ODP Center Ini sangat diperlukan karena jika ada gejala yang dicurigai terinfeksi Covid-19 agar segera dibawah kesini supaya orang yang ada gejala ini selalu terpantau oleh oihak Kesehatan,”tegasnya.

Adi petugas penjagaan Villa MTQ mengatakan. “setahu saya hingga saat ini belum ada tanda-tanda persiapan untuk menjadikan kamar Villa ini ODP Center, kalau tempat ini akan dijadikan ODP Center saya pasti tahu, karena lah karena pasti akan ada persiapan baik dari fasilitas dan lainya.” Katanya.

Juru bicara Gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Pagaralam Samsul Bahri Burlian mengatakan saat ini upaya mempersiapkan ODP Center masih terus dilakukan, proses ini memakan waktu cukup lama setelah hasil rapat dengan DPRD, karena harus koordinasi terlebih dahulu dengan pihak ke- 3 yang mengelolah Villa tersebut,” ujarnya.

Samsul Bahri menambahkan saat ini koordinasi dengan pihak ke 3 tersebut sudah clear, namun secara tehnis masih akan memakan waktu beberapa hari, karena harus menyiapakan alat-alat kesehatan, seperti inpus, oksigen dan perlengakapan medis lainya, Insha Allah satu atau dua hari ini ODP Center ini sudah siap digunakan.[***]

Laporan : Rozie/Pagaralam

Comments

Terpopuler

To Top