Otomotif

Blue Bird Resmi Gunakan Mobil Listrik

foto : istimewa

Sumselterkini.co.id, Jakarta – Perusahaan taksi Blue Bird secara resmi menggunakan mobil listrik untuk armadanya. Dua model mobil dari dua merek berbeda didatangkan Blue Bird yakni BYD e6 A/T dan Tesla Model X 75D A/T. Sebanyak 30 unit mobil listrik untuk tahap pertama.

Terhitung sejak kemarin, Blue Bird telah mengoperasikan beberapa mobil listrik untuk armada taksinya. Direktur PT Blue Bird, Adrianto Djokosoetono mengaku pihaknya telah merogoh kocek sekitar Rp40 miliar, untuk proyek percontohan (pilot project) bernama e-Taxi tersebut.

“Dana itu diinvestasikan untuk pengadaan 30 unit mobil yang menjadi pilot project e-Taxi, dan untuk pembangunan charging station atau tempat pengisian daya listrik,” kata Adrianto di kantornya, kawasan Mampang, Jakarta Selatan melansir Viva, Selasa [23/4/2019].

Meski enggan merinci berapa harga masing-masing unit mobil listrik yang menjadi armada baru Bluebird dan Silverbird itu, namun Adrianto memastikan, dananya berasal dari anggaran riset dan pengembangan pihaknya.

Mengenai charging station-nya sendiri, Adrianto menjelaskan, hingga saat ini sudah ada 11 unit yang dibangun oleh pihaknya di kantor pusat Bluebird.

Pihaknya berencana akan membangun lagi sebanyak tiga unit charging port, yang akan ditempatkan di depan kantor pusat Bluebird di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Bluebird diketahui akan mengoperasikan sekitar 200 taksi listrik hingga 2020 mendatang, sedangkan target mereka dalam rentang waktu 2020-2025, akan menambah jumlah armada taksi listriknya itu hingga mencapai dua ribu unit.[**]

Sumber : Viva

 

Comments

Terpopuler

To Top