Peristiwa

Gubernur Sumsel : Wajib Hukumnya Temui Rakyat yang Kena Musibah

Kemarin baru sampai dari Jakarta sudah sore, jadi baru sempat meninjau hari ini.

foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.ID, Baturaja- Gubernur Sumsel Alex Noerdin meninjau dan menemui rakyat Desa Tanjung Dalam dan Desa Banuayu, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) setelah mengetahui ke dua desa tersebut mengalami musibah banjir meluapnya Sungai Ogan yang mengakibatkan akses jalan melalui jembatan yang menghubungkan dua desa tersebut terputus.

Di dampingi Wakil Bupati OKU, Johan Anwar, Gubernur Sumsel Alex Noerdin langsung meninjau lokasi jembatan putus, lalu menyerahkan bantuan sembako secara simbolis untuk warga masyarakat yang terkena musibah banjir.

“Maaf, seharusnya saya datang kemarin, karena kemarin baru sampai dari Jakarta sudah sore, jadi baru sempat meninjau hari ini. Warga masyarakat, rakyatku yang sedang kena musibah, wajib hukumnya saya sebagai pemimpin daerah ini menemui rakyatnya yang terkena musibah,” ungkap Alex Noerdin kepada masyarakat Desa Tanjung Dalam dan Desa Banuayu, Kamis (8/3/2018).

Alex Noerdin mengatakan, dua jembatan putus yang berada di Desa Tanjung Dalam dan Desa Banuayu praktisnya masih termasuk baru karena baru berusia 3 tahun.

Menurutnya jembatan putus diakibatkan arus yang deras dan lantai jembatan terendam luapan air sungai.

Menurut Alex, yang paling penting dan mendesak adalah perbaikan dua jembatan yang panjangnya masing-masing mencapai 130 meter menyeberangi Sungai Ogan, karena jembatan tersebut sangat menyusahkan masyarakat yang ingin beraktifitas.

“Saya minta kepada Wakil Bupati untuk membuat surat permohonan bantuan kepada pemerintah provinsi. Nanti kita carikan jalannya Insya Allah tahun ini juga bisa diperbaiki. Surat itu saya minta hari ini sudah siap dan langsung saya bawa ke Palembang,”pinta Alex.[bud]

Comments

Terpopuler

To Top