Obyek Wisata

Pemulihan Ekonomi Masyarakat di Saat Pandemi,  Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2020 Resmi Digelar

foto : Istimewa

SRIWIJAYA Gran Fondo 2020 di kawasan wisata Danau Ranau, resmi digelar, bahkan dalam even ini Pemprov Sumsel menyiapkan hadiah istimewa bagi para pemenang.Hal itu diungkapkan Gubernur Sumsel Herman Deru.

Menurutnya satu unit mobil bagi pemenang pertama, satu unit motor untuk juara kedua dan televisi bagi juara ketiga. Pemberian hadiah itu tak lain sebagai luapan rasa bangganya karena event Sriwijaya Ranau Gran Fondo dapat digelar di OKU Selatan untuk kedua kalinya.

Meskipun dalam suasana Covid 19 tak menghalangi antusias masyarakat dalam dan luar daerah untuk berpartisipasi. Karena itu sejak awal Ia sudah mengingatkan panitia agar tetap mengutamakan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan dalam penyelenggaraannya.

“Ini tahun kedua, belum sempurna memang tapi sudah membuat kita bangga. Tadi waktu saya tiba banyak sekali kendaraan mobil, bus, angkot, motor dan sepeda di jalanan. Penerimaan masyarakatnya juga sangat luar biasa,” ungkapnya.

Selain Festival Danau Ranau, event Sriwijaya Ranau Gran Fondo ini menurutnya a dapat menjadi sarana Kabupaten OKU Selatan untuk mempromosikan daerah ini ke kancah Nasional maupun Internasional.

Bukan hanya terkenal secara luas, melalui agenda tahunan ini juga barharap terjadi akselerasi ekonomi yang cepat di OKUS, karena banyaknya tamu yang datang sangat berpotensi mendongkrak segala kegiatan perekonomian khususnya bagi kegiatan pelaku UMKM.[***]

Ril

 

 

Comments

Terpopuler

To Top