Obyek Wisata

Libur Tahun Baru, Ribuan Masyarakat Kunjungi 3 Obyek Wisata di Palembang

Kondisinya terlihat macet. Antrian mulai terlihat sepanjang 100 meter sebelum masuk pintu gerbang Punti Kayu. 

foto : one

SUMSELTERKINI.ID,  Palembang –  Ribuan masyarakat Palembang,  bahkan yang berasal dari luar kota Palembang memadati tiga obyek wisata menyusul liburan tahun baru 2018. Tiga obyek wisata tersebut,  yakni Taman Hutan Lindung Punti Kayu,  Jakabaring Sport City (JSC) dan Al – Qur’an Akbar.

Pantauan ST,  Senin (1/12018) jalan protokol Kol.  H.  Burlian Km 7 Palembang sejak pukul 08.30 WIB, antrian kendaraan roda dua yang hendak masuk Punti Kayu mulai merayap,  kondisinya terlihat macet. Antrian mulai terlihat sepanjang 100 meter sebelum masuk pintu gerbang Punti Kayu.

“Sulit untuk masuk karena antriannya sudah sangat panjang, hampir 30 menit merayap,  apalagi ingin masuk sepertinya sulit, “Kata Arman asal dari Kota Prabumulih.

Dia mengaku sejak pagi berangkat dari Kota Prabumulih tepatnya pukul 05.00 WIB setelah sholat subuh,  dan nyampe Kota Palembang pukul 08.00 WIB tapi kendaraannya belum bisa masuk ke gerbang Obyek Wisata Pinti Kayu.

Terlihat memang di areal parkir Punti Kayu tak mampu lagi menampung kendaraan roda dua,  empat dan bus, ribuan pengunjung pun memadati hutan obyek wisata.

Sementara di Obyek Wisata Religi Museum Al – Qur’an Al Akbar di Kecamatan Gandus Palembang mulai ramai sejak pukul 07.00 WIB,  kendaraan roda dua,  empat bahkan bus dari sejumlah daerah terlihat parkir,  jumlahnya semakin siang semakin padat.

Ribuan masyarakat dari Palembang,  kabupaten dan Provinsi lain terlihat antre panjang di tiket masuk Museum dengan mengunakan bahasa yang berbeda-beda.

“Kami datang dari Bandung liburan sekolah, dan sengaja mengunjungi Museum baru kali pertama ini,  ternyata cukup padat antrian untuk membeli tiket, “akunya.

Masuk ke Museum Al Qur’an menurutnya tidak mahal,  hanya dikenakan infaq Rp5’000 per orang.

Menurut Humas Museum Al Qur’an Al Akbar jumlah kunjugan sejak 10 hari ini meningkat pesat,  terlebih libur akhir tahun,  hari ini lanjutnya kunjungan sangat membludak mencapai 10.000 orang.  Hal itu dilihat dari karcis ke luar.

Lain halnya di Jakabaring Sport City (JSC) Jalan H.  Bastari,  Jakabaring,  terlihat Ratusan kendaraan roda dua empat dan bus pariwisata mengantri di pintul masuk JSC.

Di JSC memang sejak beberapa pekan lalu sudah dibuka secara umum sebagai obyek wisata olahraga. Dan tiket masuk kendaraan dikenakan hanya Rp 10.000 dan roda dua Rp5. 000 per kendaraan khusus dihari libur ini.

Di JSC ada sebagian venue yang masih dalam proses penyelesaian,  namun para pengunjung tetap penasaran berkeliling melihat venue di Jakabaring.

Bahkan halaman Stadion Jakabaring terlihat ramai dikunjungi,  setidaknya mereka hanya numpang makan dengan membawa tiker sendiri di pohon-pohon yang rindang.

Ada juga asyik bersepeda dengan menyewa serta menyewa becak mini mengitari venue-venue di Jakabaring.

 

 

Comments

Terpopuler

To Top