Obyek Wisata

Iya Wanita Keliling Dunia

Naskah & Foto Musafir Rock N Roll

SEBENARNYA banyak sekali traveller wanita yang berkeliling dunia baik dengan cara biasa ataupun ekstrim, seperti apa yang dahulu dilakukan Amelia Earhart, seorang pilot Wanita asal Amerika yang pernah melakukan petualangan gila dengan menerbangkan pesawat melintasi samudera Atlantik.

Menurut istriku, ia sendiri rasanya blm pantas dikatakan berkeliling dunia, karena baru beberapa wilayah di Nusantara, Asia dan Eropa yang ia telah datangi.

Dalam perjalanan tersebut biasanya ia lalui bersama teman, namun adakalanya juga ia lakukan secara mandari, apakah aman?

Tentunya setiap perjalanan ada kalanya menemui suatu masalah, dan itulah bumbu suatu perjalanan contohnya saat saya berada di Spanyol seorang pria terus mengikuti langkahnya dan membuat ia mengambil langkah seribu.

 

 

Ada juga kisah tragis saat HP yang ia cas raib digondol maling saat berada di Hostel dan beberapa cerita seru lainnya yang membuat ia tersenyum.

Saat mengunjungi Iran pun ia lakukan secara mandiri, begitupun juga saat berada di Turkey, walaupun ada saja penduduk lokal yang akhirnya menjadi teman perjalan saya.  Apakah aman seorang wanita melakukan perjalanan secara mandiri?

Beberapa kenalan kami melakukan perjalanan secara mandiri, termasuk di India negri yang membuat orang berpikir dua kali untuk mendatanginya. Namun ia sarankan alangkah baiknya, jika kalian didampingi teman, biar bisa saling menjaga jika ada suatu hal yang tidak dikehendaki.[***]

 

Happy Travelling untuk teman semua 

Penulis

Jimmy Budiman [Musafir Rock N Roll]

 

Comments

Terpopuler

To Top