Obyek Wisata

Horee..! Semalam JSC Kedatangan Penghuni Baru, Mau Tahu ?

Manajemen bakal menjadikan JSC sebagai sarana wisata keluarga bisa segera terwujud setelah rusa ini beradaptasi.

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Jakabaring Sport City (JSC) kedatangan penghuni baru yang lucu. Penghuni baru tersebut, yakni Rusa totol berjumlah 8 ekor, terdiri dari 4 betina dan 4 jantan.

Jessy, Direktur Operasional JSC mengatakan, Rusa tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan Pangdam II / Sriwijaya , Mayjen TNI A.M Putranto, di Jakabaring Sport City pada 22/8 2017 lalu. Menurutnya JSC menerima hadiah tahun baru berupa 8 ekor Rusa dari Istana Bogor yang baru saja sampai di Palembang semalam (7/1/2018).

“Tahap I, Rusa-rusa totol lucu seperti di film kartun Bambi datang 4 ekor betina dan 4 ekor jantan, salah satu diantaranya telah lengkap tanduknya, dan ada juga bayi Rusa berumur 3 bulan yang masih disusui ibunya,”ungkap dia dalam rilis diterima ST, Senin (8/1/2018).

Dia menambahkan Pangdam juga akan menghadiahkan 10 ekor Rusa yang akan di evakuasi  dari Bengkulu untuk dipelihara di JSC, namun belum bisa dipastikan rusa tersebut akan datang.

“Kami menyambut baik kehadiran penghuni baru tersebut, dan untuk memanjakan pengunjung Manajemen JSC akan segera membangun sarana informasi tentang hewan lucu bertotol berupa taman bacaan tentang hewan,”ulasnya.

Selain itu, ungkap dia manajemen juga akan membangun tempat bermain untuk anak-anak serta menyediakan totonan film kartun Bambi.

Peter Sutandi, Vice President Business JSC menambahkan, Manajemen bakal menjadikan JSC sebagai sarana wisata keluarga bisa segera terwujud setelah rusa ini beradaptasi.

“Kami telah menerima training cara merawat Rusa, pengunjung diperbolehkan memberi makan wortel untuk rusa, semoga bisa memberi wahana edukasi tentang kecintaan terhadap hewan & lingkungan,”terang dia.

Jika masyarakat Palembang penasaran ingin melihat Rusa, jelas dia, silahkan datang ke danau di dekat venue aquatic JSC.

 

Comments

Terpopuler

To Top