Nasional

Sumsel Canangkan Program Jalur Tepat 90-90-90, Apa Itu ?

Masyarakat untuk tidak perlu takut dalam mendeteksi sedini mungkin dengan melakukan test 90.90.90 untuk kehidupan kedepan yang terjamin

foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.ID, Palembang- Provinsi Sumatera Selatan mencanangkan Program Jalur Tepat 90-90-90 guna menekan penyebaran virus HIV/AIDS.

Pencanangkan program tersebut bertepatan dengan penyelenggaraan Hari AIDS se Duni 2017 di Griya Agung, Selasa (5/12/2017). Dalam acara tersebut masyarakat Sumsel antusias untuk ikut memeriahkan hari puncak AIDS se Dunia, bahkan menghadirkan semangat tersendiri bagi orang dengan HIV/AIDS (ODHA), untuk berani melawan stigma ketakutan terhadap penyakit menular yang hingga kini belum dapat disembuhkan tersebut.

Program jalur tepat 90-90-90 merupakan metode dimana, mengelompokkan bagaimana cara  menemukan – mengobati – mempertahankan.

Artinya, 90 % mereka yang terinfeksi akan menyadari statusnya,  90 % orang dengan status HIV mendapatkan akses layanan dan pengobatan, dan 90 % ODHA mempertahankan pengobatan dan dukungan ARV (Anti Retro Viral).

Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin mengucapkan Selamat Hari AIDS International dan secara Nasional dipusatkan di Provinsi Sumsel.

“Selamat datang di Provinsi tuan rumah Asian Games sudah menjadi program kami sejak dulu kesehatan, pendidikan dan lapangan kerja. Tidak boleh di Provinsi tuan rumah Asian Games masyarakatnya tidak sehat,” ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi kegiatan yang dapat menghadirkan nilai positif bagi kehidupan. Ia menghimbau masyarakat untuk tidak perlu takut dalam mendeteksi sedini mungkin dengan melakukan test 90.90.90 untuk kehidupan kedepan yang terjamin.
“Silakan deteksi sedini mungkin, jangan takut. Sesuai tema Kita bisa, kita sehat,” tegasnya dengan bangga.

 

 

 

Comments

Terpopuler

To Top