Musik & Film

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, Musisi Yockie Soerjoprajogo Tutup Usia

Yockie Soerjoprajogo

Salah satu   pentolan God Bless, Swami, Kantata Taqwa, Yockie Soerjoprajogo menghembuskan nafas terakhirnya pada, Senin, 5 Feb 2018 di RSPI Bintaro sekitar pukul 07.35 WIB. Yockie Surjoprajogo pernah tergabung dalam berbagai grup rock, selain itu dirinya juga sebagai pencipta lagu berkebangsaan Indonesia.

foto : Ilustrasi

SUMSELTERKINI.ID, Jakarta –  Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, Salah satu   pentolan God Bless, Swami, Kantata Taqwa, Yockie Soerjoprajogo menghembuskan nafas terakhirnya pada, Senin, 5 Feb 2018 di RSPI Bintaro sekitar pukul 07.35 WIB. Yockie Surjoprajogo pernah tergabung dalam berbagai grup rock, selain itu dirinya juga sebagai pencipta lagu berkebangsaan Indonesia.

Musisi yang dikenal sebagai pianis  dan kibor ini menderita stroke dan siriosis, informasi meninggalnya Yockie  diperoleh pertama dari  salah satu akun Facebook milik Kadri Mohmmad, voklais  grup KJP dan Makara band, Baru 3 menit lalu,”Musisi senior kita Yockie Suryo Prayogo telah berpulang, mohon dimaafkan kesalahannya, Jenazah Almarhum di semayamkan di RSPI  Bontaro,”tulis di akun tersebut mengutip suaramerdeka.com, Senin (5/2/2018).

Jenazah akan Dimakamkan di Karet Bivak, Jakarta Pusat. Selamat Jalan, Almarhum dilahirkan di Demak, 14 September 1954. Karir musiknya sudah muncul sejak masih remaja. Bahkan dia masuk dalam formasi pertama grup rock Giant Step, sebelum akhirnya bergabung di God Bless. Namanya kiat mencuat saat menggarap musik album Badai Pasti Berlalu di tahun 1977 bersama Chrisye, Erros Djarot, Fariz RM, Debby Nasution, Keenan Nasution, dan Berlian Hutahuruk. Selanjutnya, dia banyak membantu musik album-album Chrisye di era awal. Yockie juga pernah bergabung dalam grup Kantata Taqwa dan Swami yang juga dimotori Iwan Fals, Setiawan Jodi, Sawung Jabo, termasuk penyair flamboyan WS Rendra. Sebelum sakit, Yockie sempat mendukung konser LCLR Plus di 2015, dan Menjilat Matahari.

Comments

Terpopuler

To Top